30 Pelaku UKM Pelatihan Aplikasi Online


Selasa, 15 November 2016 - 23:48:00 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Sebanyak 30 orang pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kampung Rendang Payakumbuh yang terletak di jalan Tan Malaka, Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari diberikan pelatihan Aplikasi UKM Online, Selasa (15/11) di aula balaikota Payakumbuh.

Sekdako Payakumbuh, Benni Warlis ketika membuka pelatihan tersebut mengatakan, kegiatan ini, bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindag Payakumbuh, PT Telkom Wilayah Sumbar. Ia mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom Wilayah Sumbar, semoga PT Telkom semakin maju kedepannya.

Kepada para peserta pelatihan, Sekdako mengingatkan agar semua peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan berkeyakinan pasti bisa menjalankan usaha lewat internet.

Karena diera teknologi dan komunikasi ini, jualan lewat internet dapat memberikan banyak keuntungan. Menurut Benni, PT Telkom tidak saja memberikan pelatihan, tetapi juga memberikan bantuan 2 unit komputer, 2 unit meja, 2 unit kursi, dan jaringan internet gratis melalui wifi.id selama 6 bulan.

Hadir sebagai pemateri pada kegiatan tersebut Community Management dan UKM PT. Telkom Sumbar, Burhanuddin, yang didampingi Account Manager PT Telkom Sumbar, Radinal Reza. Materi yang disampaikan bertajuk Kampung UKM Digital dan Aplikasi Online.

Dikatakannya, peluang bisnis online semakin menjanjikan bagi seluruh pelaku usaha. Tidak ada kriteria khusus untuk jenis usaha yang bisa dijalankan secara online, usaha apapun bisa. Karena bisnis online dapat menghemat biaya sewa tempat berjualan, juga menghemat karyawan. Intinya usaha online dapat diakses dari manapun dan kapanpun tanpa terbatas ruang dan waktu.

“Namun, usaha online membutuhkan perangkat komputer dan jaringan internet, serta kemampuan teknis tentang internet dan aplikasi yang ada didalamnya. PT Telkom Wilayah Sumatera Barat sangat memahami hal tersebut dan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembentukan kampung digital Usaha Kecil dan Me­nengah (UKM) untuk 11 kabupaten/kota di Sumbar,” tutur Benni Warlis. (h/zkf)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 15:33:13 WIB

    Pemkab Pasaman Siapkan Rp230 Juta untuk Bonus MTQ

    Pemkab Pasaman Siapkan Rp230 Juta untuk Bonus MTQ PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pasaman, menjanjikan bonus sebesar Rp230 juta bagi qori maupun qoriah yang berhasil meraih gelar juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Bara.
  • Senin, 17 Juni 2019 - 17:40:13 WIB

    PTTransco Pratama Salurkan CSR Rp30 Juta

    PTTransco Pratama Salurkan CSR Rp30 Juta DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- PT Transco Pratama kembali mengucurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR), sebesar Rp30 juta, ke Pemkab Dharmasraya untuk lingkungan hidup, Senin (17/06), di Halaman Kantor Bupati .
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 16:22:15 WIB

    Baznas Sawahlunto Tetapkan Zakat Fitrah Rp40 Ribu, Rp37 Ribu dan Rp30 Ribu

    Baznas Sawahlunto Tetapkan Zakat Fitrah Rp40 Ribu, Rp37 Ribu dan Rp30 Ribu SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM—Besaran standar nilai (qimat) Zakat Fitrah 1440 hijriyah/2019 di Kota Sawahlunto ditetapkan dalam Tiga kategori. Penetapan itu berdasarkan hasil rapat bersama yang digelar oleh Badan Amil Zakat .
  • Selasa, 03 April 2018 - 21:38:16 WIB

    Kodim 0309 Solok Bedah Rumah Warga Sulit Air

    Kodim 0309 Solok Bedah Rumah Warga Sulit Air AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, Komando Daerah Militer  (Kodim) 0309 Solok mulai melakukan bedah rumah bagi penduduk miskin di daerah itu. .
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:36:52 WIB

    130 Petani Dharmasraya Ikuti Sekolah Lapangan

    130 Petani Dharmasraya Ikuti Sekolah Lapangan Dharmasraya, Haluan – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Selasa (19/12) menghadiri acara temu sekolah lapangan “rimba” petani karet dan sawit yang dipusatkan di Kenagarian Sungai Duo, Kecamatan Sitiung..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM