30 Pelaku UKM Pelatihan Aplikasi Online


Selasa, 15 November 2016 - 23:48:00 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Sebanyak 30 orang pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kampung Rendang Payakumbuh yang terletak di jalan Tan Malaka, Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari diberikan pelatihan Aplikasi UKM Online, Selasa (15/11) di aula balaikota Payakumbuh.

Sekdako Payakumbuh, Benni Warlis ketika membuka pelatihan tersebut mengatakan, kegiatan ini, bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindag Payakumbuh, PT Telkom Wilayah Sumbar. Ia mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom Wilayah Sumbar, semoga PT Telkom semakin maju kedepannya.

Kepada para peserta pelatihan, Sekdako mengingatkan agar semua peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan berkeyakinan pasti bisa menjalankan usaha lewat internet.

Karena diera teknologi dan komunikasi ini, jualan lewat internet dapat memberikan banyak keuntungan. Menurut Benni, PT Telkom tidak saja memberikan pelatihan, tetapi juga memberikan bantuan 2 unit komputer, 2 unit meja, 2 unit kursi, dan jaringan internet gratis melalui wifi.id selama 6 bulan.

Hadir sebagai pemateri pada kegiatan tersebut Community Management dan UKM PT. Telkom Sumbar, Burhanuddin, yang didampingi Account Manager PT Telkom Sumbar, Radinal Reza. Materi yang disampaikan bertajuk Kampung UKM Digital dan Aplikasi Online.

Dikatakannya, peluang bisnis online semakin menjanjikan bagi seluruh pelaku usaha. Tidak ada kriteria khusus untuk jenis usaha yang bisa dijalankan secara online, usaha apapun bisa. Karena bisnis online dapat menghemat biaya sewa tempat berjualan, juga menghemat karyawan. Intinya usaha online dapat diakses dari manapun dan kapanpun tanpa terbatas ruang dan waktu.

“Namun, usaha online membutuhkan perangkat komputer dan jaringan internet, serta kemampuan teknis tentang internet dan aplikasi yang ada didalamnya. PT Telkom Wilayah Sumatera Barat sangat memahami hal tersebut dan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembentukan kampung digital Usaha Kecil dan Me­nengah (UKM) untuk 11 kabupaten/kota di Sumbar,” tutur Benni Warlis. (h/zkf)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:53:32 WIB

    Meriyanto, Anggota PWI Tanah Datar Terima Penghargaan dari Kodim 0307

    Meriyanto, Anggota PWI Tanah Datar Terima Penghargaan dari Kodim 0307 TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM Seorang anggota PWI Tanah Datar Meriyanto menerima piagam penghargaan kemitraan dan kartu tanda anggota khusus Pers Mitra dari Kodim 0307/Tanah Datar, Kamis (17/10)..
  • Kamis, 10 Oktober 2019 - 17:20:44 WIB

    300 Ribu Bibit Ikan Dilepas ke Danau Singkarak

    300 Ribu Bibit Ikan Dilepas ke Danau Singkarak TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam, Direktorat Jendral Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan 300 ribu bibit ikan untuk dilepas di perairan danau .
  • Selasa, 24 September 2019 - 16:42:58 WIB

    Pasien ISPA Sawahlunto Naik 30 Persen

    Pasien ISPA Sawahlunto Naik 30 Persen SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kabut asap yang menyelimuti Kota Sawahlunto dalam beberapa pekan terakhir, memberikan dampak pada peningkatan kunjungan pasien pengindap Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). .
  • Kamis, 19 September 2019 - 17:49:57 WIB

    30 Keltan Pariaman Terima Bantuan Alsintan

    30 Keltan Pariaman Terima Bantuan Alsintan PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintahaan Kabupaten Padang Pariaman menyerahkan 30 Alatesin Pertanian (Alsintan) hend traktor kepada kelompok tani di Padang Pariaman. 30 alsintan itu dari APBD Padang Pariaman melalui .
  • Selasa, 13 Agustus 2019 - 23:29:51 WIB

    Yayasan Bukittinggi Madani Bagikan 1.300 Paket Daging Kurban

    Yayasan Bukittinggi Madani  Bagikan 1.300 Paket Daging Kurban BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi salurkan sekitar 1300 paket daging qurban untuk warga Kota Bukittinggi. Kegiatan penyaluran daging hewan qurban tersebut dilakukan di kantor sementara Yayas.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM