Diego Michiels Akhirnya Dipecat


Kamis, 17 November 2016 - 00:05:20 WIB
Diego Michiels Akhirnya Dipecat Diego Michiels.

SAMARINDA, HALUAN — Bek sayap Pusamania Bor­neo FC, Diego Mi­chiels harus menerima kenyataan pahit. Pemain naturalisasi ini di­depak dari tim berjuluk Pesut Etam hingga akhir Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo gara-gara aksi brutal saat meladeni Semen Padang, pekan lalu.

Diego memang mela­kukan tindakan di luar batas dengan menendang striker impor Semen Padang, Diego Michiels saat Borneo FC takluk 1-2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (11/11). Aksi tak pantasnya itu juga berujung kartu me­rah yang dikeluarkan wasit terhadap mantan pemain Mitra Kukar tersebut. Selain itu, Diego juga terancam sanksi berat dari Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta.

“Setelah melakukan ber­bagai pertimbangan, kami memutuskan untuk me­ngis­tirahatkan dia hingga akhir musim,” kata Nabil Husein Said Amin, Presiden Borneo FC pada Rabu (16/11).

Nabil juga me­ngung­kapkan keputusan untuk mengeluarkan Diego dari tim bukan keputusan yang mudah. Namun, langkah itu tetap harus dilakukan dan membuat kiprah Die­go ber­sama Borneo FC secara oto­matis berakhir lebih cepat di TSC 2016.

“Jujur ini keputusan yang berat karena dia salah satu pemain yang saya an­dalkan untuk membuat tim ini berprestasi. Namun, ini­lah sepak bola pro­fesional dan saya ucapkan terima kasih kepada Diego yang sudah pernah berjuang ber­sama kami di tim ini,” ucap Nabil.

Peran Diego bersama Bor­­neo FC memang terbi­lang sentral sepanjang musim ini. Ia sudah bermain dalam 28 pertandingan dan berhasil memberikan satu assist. Ha­nya saja, rapor disiplin Diego tidak terlalu bagus karena mengantongi 8 kartu kuning.

Selain itu, ia juga sempat dijatuhi sanksi oleh Komdis PT GTS pada putaran per­tama TSC 2016. Kala itu, Die­go dilarang tampil da­lam 4 pertandingan karena me­nyerang wasit dan merusak fasilitas kamar ganti Mitra Kukar. Namun, hukuman itu akhirnya dikurangi hanya menjadi 2 laga. (h/blc)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 05 Juni 2020 - 13:34:55 WIB

    Diego Costa Divonis 6 Bulan Kurungan Karena Skandal Pajak

    Diego Costa Divonis 6 Bulan Kurungan Karena Skandal Pajak HARIANHALUAN.COM - Striker Atletico Madrid, Diego Costa divonis hukuman penjara selama enam bulan dan denda 543.208 euro atau sekitar Rp8,6 miliar, Kamis (4/6/2020). Dia terbukti melanggar aturan perpajakan di Spanyol..
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:00:30 WIB

    SPFC Isyarakatkan Lepas Diego?

    SPFC Isyarakatkan Lepas Diego? PADANG, HALUAN — Semen Padang (SPFC) memberi isyarat untuk melepas pemain asingnya Diego dengan menseleksi pemain asal Bosnia Herzegovina Muamer Svraka. Sesuai aturan Indonesia Soccer Championship, setiap tim diperbolehkan.
  • Sabtu, 09 April 2016 - 04:13:42 WIB
    Nil Maizar Menilai

    Permainan Diego dan Marcel Meningkat

    PADANG, HALUAN — Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar mengaku puas dengan penampilan dua pemain asingnya yaitu Marcel yang berposisi sebagai striker dan Diego yang berposisi sebagai pemain tengah saat melakoni uji coba de.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]