Gubernur Imbau Polisi Berikan Rasa Aman ke Masyarakat


Jumat, 18 November 2016 - 00:07:50 WIB

TANJUNGPINANG, HA­LUAN — Guber­nur Kepri, Nur­din Basirun mengimbau agar armada kepolisian dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh ma­syarakat di Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Seligi 2016 dan Memelihara Kebhinekaan di lapangan Engkau Putri, Batam, Rabu (16/11).

“Semoga dengan adanya operasi ini dapat terus men­ciptakan keamanan kepada masyarakat,” ujar Nurdin.

Tak hanya Nurdin, Kapolda Kepri Brigjend Pol Sam Bu­digusdian dalam amanatnya juga menjelaskan, gelar pa­sukan di­maksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan aparat dalam rangka menjalankan tugas pengaturan lalulintas saat di­gelarnya operasi zebra nantinya.

“Nantinya operasi tersebut  akan digelar sebagai persiapan pra operasi lilin dalam rangka pengamanan hari  Natal dan juga tahun baru,” kata Sam Budigusdian.

Tidak itu saja, lanjut Ka­polda, dige­larnya pasukan ini juga dimaksudkan untuk mem­berikan rasa aman di ma­sya­rakat. “Agar mereka bisa tetap ber­aktivitas sebagaimana bia­sanya. Se­hingga dengan ke­sia­pan yang penuh di­ha­rapkan pelaksanaan operasi zebra nan­tinya, bisa menciptakan ke­nya­manan berlalulintas,” ujarnya.

Kata Kapolda, melalui ope­rasi zebra akan tercipta pene­gakan hukum yang baik dibi­dang lalulintas, disiplin ber­kendara kepada setiap pe­ngen­dara baik roda dua atau empat, patuh terhadap aturan ber­kendaraan hingga tercipta rasa tertib berlalu lintas. “Mua­ranya tercipta keselamatan di jalan raya,” ungkapnya. (h/hk)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 26 September 2016 - 01:32:38 WIB

    Gubernur Kepri Tolak Penambahan SKPD

    Gubernur Kepri Tolak Penambahan SKPD TANJUNGPINANG, HALUAN — Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menolak penambahan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baru dengan alasan defisit anggaran..
  • Rabu, 24 Agustus 2016 - 03:44:59 WIB

    Kepri Masih Tanpa Wagub, Gubernur Dikhawatirkan Kewalahan

    Kepri Masih Tanpa Wagub, Gubernur Dikhawatirkan Kewalahan BATAM, HALUAN — Politisi senior Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kepri, Amir Hakim mengatakan bahwa pengisian posisi Wakil Gubernur (Wagub) Kepri sifatnya mendesak, demi keberlanjutan roda pemerintahan. Alasan ya.
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:16:59 WIB

    Gubernur Diminta Tak Akomodir KNPI Tandingan

    BATAM, HALUAN — De­wan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) dan Majelis Belia Malaysia (MBM) me­ng­gelar pertemuan di Batam, Kepulauan Riau, pada pada 5-7 Agustus 2016..
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 05:48:05 WIB

    Gubernur Fokus Benahi Pariwisata

    Gubernur Fokus Benahi Pariwisata Pekanbaru, Haluan — Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mem­fokuskan pembenahan infrastruktur di daerah potensi wisata dan perbaikan dilakukan sejalan dengan promosi yang sedang gencar dilakukan di bumi melayu tersebut..
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 03:29:37 WIB

    Gubernur Kepri: Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

    Gubernur Kepri: Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat TANJUNGPINANG, HALUAN — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun siap bekerja keras untuk mewujudkan kesejah­teraan masyarakat Kepri. Nur­din juga akan terus men­dekat­kan diri dengan rakyat, men­jem­put masalah dan meng­uraik.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]