Kuliner Kapal Difungsikan, Jalur Angkot Dibagi Dua


Jumat, 18 November 2016 - 00:53:24 WIB

PADANG, HALUAN — Dengan telah ditatanya pedagang kuliner kapal di Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang, jalur angkutan kota (angkot) mulai Kamis (17/11) dibagi menjadi dua yakni Jalan Bundo Kanduang dan Jalan Hiligoo.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Padang Dedi Henidal me­nga­takan perubahan jalur angkot tersebut bertujuan untuk me­ngurai kemacetan yang sering terjadi akibat angkot ngetem di depan Masjid Muhammadiyah.

Dijelaskan Dedi, Angkot yang akan melewati Jalan Bun­do Kanduang diantaranya ju­rusan Pasar Raya-Tabing dan Pasar Raya-Lubuk Buaya.

Sedangkan jalur angkot yang akan melewati Jalan Hili­goo adalah angkot jurusan Pasar Raya-Pegambiran, Pasar Raya-Siteba dan Pasar Raya-Lapai.

Dilanjutkan Dedi, untuk perubahan beberapa jurusan angkot tersebut sudah diso­sialisa­sikan kepada angkot tersebut.

“Untuk tahap awal kita akan terus arahkan angkot sesuai jalurnya. Begitupun penumpang supaya menunggu angkot di jalur yang baru bagi yang pin­dah jalur,” imbuhnya.

Jurusan angkot yang pindah tersebut sesuai tujuannya supaya mempermudah penumpang dan mengurangi kemacetan. Seperti angkot yang akan belok kiri akan berada di jalur kiri dan angkot yang akan belok kanan akan berada pada jalur kanan seperti biasa.

“Untuk tahap pertama peru­bahan jalur angkot tersebut akan terus dijaga petugas supaya penum­pang dan supir akan terbiasa dengan perubahan ini,” pung­kasnya. (h/win)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 17:42:27 WIB

    Kuliner Malam Pasar Raya Masih Mencari Jati Diri

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pasar kuliner malam di Pasar Raya Padang masih dalam proses mencari jati diri. Masalahnya, lokasi penempatan gerobak pedagang di siang hari belum jelas titik terangnya..
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 11:40:05 WIB

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi Taman Kuliner disamping Balaikota lama di Jalan Sandang Pangan semakin tidak terawat. Hal ini menyebabkan pembeli semakin sepi, dan juga ditinggal pedagang..
  • Senin, 23 Januari 2017 - 13:02:17 WIB

    Kapal Kuliner Dikosongkan PKL

    PADANG, HALUAN - Sebanyak 65 gerobak bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Air Mancur Pasar Raya Padang sepertinya terkesan sia-sia saja..
  • Selasa, 22 November 2016 - 00:49:31 WIB
    DITEMPATI 58 PKL

    Kapal Kuliner Dibuka Hari Ini

    Kapal Kuliner Dibuka Hari Ini PADANG, HALUAN — Kapal Kuliner di bundaran Air Mancur yang ditempati oleh 58 pedagang, akhirnya selesai lotting dan akan segera difungsikan secara sempurna, Selasa (22/11) hari ini..
  • Senin, 14 November 2016 - 00:00:34 WIB
    MENGATUR POSISI PEDAGANG

    58 PKL Kuliner Kapal Dilotting

    58 PKL Kuliner Kapal Dilotting PADANG, HALUAN — Sebanyak 58 gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang akan menempati Kapal Kuliner sudah ditata dan disusun gerobaknya, Senin (14/11). Setelah ditata, barulah posisi pe­dagang akan akan diatur melalui loting .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM