Ketua DPRD Sijunjung dan Selingkuhannya Diusir dari Kampung


Sabtu, 19 November 2016 - 01:14:47 WIB
Ketua DPRD Sijunjung dan Selingkuhannya Diusir dari Kampung Sejumlah warga memadati kantor wali nagari muaro di Kabupaten Sijunjung melihat Ketua DPRD Sijunjung yang ditangkap warga karena berbuat mesum.

SIJUNJUNG, HALUAN –Ketua DPRD Sijunjung MR dan selingkuhannya DY menjalani hukuman adat. Di hadapan banyak warga yang “menghakiminya” di Balai Adat setempat, tokoh pemuda Jorong Muaro Gambok, Rustam menjadi juru bicara bersama sejumlah ninik mamak lalu dan membuat kesepakatan.

 

Hasilnya, di kubu warga, MR dan DY diminta meninggalkan Jorong Muaro Gambok, malam itu juga. Tak boleh kembali lagi. Istilahnya, dibuang sepanjang kampung. Selain itu, MR juga dituntut mundur sebagai Ketua DPRD karena perbuatannya tak mencerminkan sikap seorang pemimpin dan sudah mencoreng nama Sijunjung. Keduanya juga didenda 100 zak semen.

 

berita terkait : Diduga-Mesum-Ketua-DPRD-Sijunjung-Ditangkap-Warga

 

Dihadapan warga, MR mengakui kesalahannya. Dia mau memenuhi tuntutan untuk minggat dari Jorong Muaro Gambok. “Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi dan bersedia keluar kampung. Tapi beri saya waktu untuk bersiap dan mengemasi barang-barang. Saya juga bersedia membayar denda,” ungkap MR di hadapan warga.

 

Untuk tuntutan mundur sebagai Ketua DPRD, MR menyebutkan ada mekanisme yang harus dilewati, termasuk mekanisme di partai tempat dia bernaung. “Kalau soal mundur sebagai Ketua DPRD, ada mekanisme yang harus diikuti,” katanya kepada warga. (h/ogi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 16:28:58 WIB

    Ketua LKAAM Padang Pariaman Ajak Masyarakat Menerima Keputusan KPU

    Ketua LKAAM Padang Pariaman Ajak Masyarakat Menerima Keputusan KPU PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Padang Pariaman, menghimbau masyarakat Padang Pariaman untuk menerim keputusan apapun KPU Pusat. Hal tersebut diutarakannya ke.
  • Kamis, 20 September 2018 - 15:25:12 WIB

    Soal Tabuik Haram, Ketua LKAAM Sumbar: Itu Wisata Budaya Bukan Pemujaan

    Soal Tabuik Haram, Ketua LKAAM Sumbar: Itu Wisata Budaya Bukan Pemujaan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar M.Sayuti, menanggapi isu yang mengatakan bahwa tradisi Tabuik hukumnya haram. Ia menegaskan bahwa acara tabuik di Pariaman hanyalah mer.
  • Ahad, 01 April 2018 - 11:57:34 WIB

    Pesta Demokrasi di Kelurahan Jalan Kereta Api, Pemilihan Ketua LPM Hingga Bundo Kanduang

    Pesta Demokrasi di Kelurahan Jalan Kereta Api, Pemilihan Ketua LPM Hingga Bundo Kanduang PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Warga Kelurahan Jalan Kereta Api, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman mengadakan pemilihan ketua LPM, PKK, bundo kanduan g, dan ketua karang taruna di SDN 15 Jalan Kereta Api, Minggu (1/4)..
  • Kamis, 12 Oktober 2017 - 17:38:51 WIB

    Ketua RT dan RW se-Bukittinggi Terima Honor

    Ketua RT dan RW se-Bukittinggi Terima Honor BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM--Ketua RT dan RW se-Kota Bukittinggi menerima honor triwulan ketiga dari  pemerintah setempat. Penyerahan honor dilakukan dalam kegiatan silaturahmi dan dialog Walikota Bukittinggi dengan Ketua.
  • Senin, 17 April 2017 - 11:21:38 WIB

    Ketua DPRD Pessel Ingatkan Soal Tata Ruang Mandeh

    Ketua DPRD Pessel Ingatkan Soal Tata Ruang Mandeh PESSEL, HALUAN -- Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra menyayangkan perusakan di Mandeh. Menurut Dedi, kawasan Mandeh semestinya dijaga agar tetap asri, bukan malah dirusak, dengan membabat hutannya. “Mandeh itu simbol ke.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM