Kompetensi Aparatur Desa Ditingkatkan


Selasa, 22 November 2016 - 00:29:47 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Pe­ningka­tan kompetensi aparatur desa mutlak diperlukan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat terlaksana dengan cerdas, berbekal ilmu pengetahuan yang mumpuni.

Salah satu langkah perwujudan pening­katan pelayanan itu, Pemerintah Sawah­lunto melalui Bagian Tata Pemerintahan menyelenggarakan pelatihan, berupa bimbingan teknis bagi sekretaris dan bendahara desa.

Diikuti total peserta 54 orang yang dibagi dalam 2 gelombang pelatihan, bimtek tersebut dibuka langsung Wakil Walikota Sawahlunto Ismed, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sawahlunto, Senin (21/11).

“Tetap bersemangat menambah ilmu agar dapat memudahkan dan mening­katkan kualitas pekerjaan dalam membe­rikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta meningkatkan proses pembangunan daerah ke depan,” ujar Ismed.

Selain mempermudah dan mengop­timalkan pekerjaan, otomatis pelayanan pada masyarakat juga menjadi semakin bagus. Pelayanan merupakan bagian terpenting dalam penyelenggaraan pe­merin­tahan.

Apalagi, lanjut Ismed pada zaman sekarang dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terbilang begitu cepat maka harus disikapi dengan terus meng-upgrade ilmu dan wa­wasan.(h/dil)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]