Mahasiswa Jerman Akhiri Magang di STKIP PGRI Sumbar


Selasa, 22 November 2016 - 00:45:34 WIB
Mahasiswa Jerman Akhiri Magang di STKIP PGRI Sumbar PENYERAHAN cendramata oleh Ketua Prodi Ekonomi Dr Ansofino kepada mahasiswa asing Lisa, belum lama ini.

PADANG, HALUAN — Se­lama tiga bulan belakangan, mahasiswi asal Jerman Lisa Macheleidt belajar di STKIP PGRI Sumbar. Kegiatan ma­gang Lisa ini dibiayai oleh pemerintah Jerman melalui beasiswa DAAD RISE. Selama magang di STKIP PGRI Lisa tidak merasa kesulitan dalam menjalankan berbagai aktivitas. Lisa sendiri mahasiswa asal Jerman kedua yang magang di kampus ini.

“Lisa Macheleidt merupakan Mahasiswi Kiel University kini mengakhiri massa magangnya di Kampus STKIP PGRI Sumatera Barat. Dalam Magangnya Lisa bergabung di Program Study Geografi dan Ekonomi dengan Surpervisor Dr Ansofino dan Farida, MSc,” ucap Ketua Prodi Ekonomi Dr Ansofino, kemarin (21/11).

Lisa melakukan pemetaan zona agroekonomi berupa ta­naman kebun dan pertanian.  Kegiatan pemetaan yang di­lakukan di antaranya pada tum­buhan sawit, karet dan padi. Pemetaan yang dilakukan Lisa menggunakan sistem pencitraan dan infrared Landsat 8.  Daerah yang menjadi pusat kajian zona agroekonomi pemetaan Lisa diantaranya daerah Sijunjung, Tanah Datar dan Pasaman Ba­rat.

Sebelum mengakhiri masa magangnya di STKIP PGRI. Lisa terlebih dahulu melakukan pre­sentasinya profres kerja yang telah dilakukannya bersama tim dan dihadiri pimpinan institusi, pim­pinan unit dan pimpinan prodi. Di akhir prentasinya, Lisa me­ngu­cap­kan terimakasih ke­pada Das­rizal selaku yayasan yang telah banyak membantu  dan mem­fasilitasi selama me­lakukan ke­giatan di STKIP PGRI Sumatera Barat. Di­sam­ping itu Lisa juga mengucapkan terimakasih kepada Dr Hj Zus­melia selaku Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat yang telah membantu dan mem­fasilitasi selama melakukan ke­giatan di Kampus keguruan ini.

“Kami selalu welcome de­ngan mahasiswa asing yang magang di Kampus STKIP PGRI,” ucap Zusmelia saat melepas Lisa.

Kesiapan dan keloyalitasan pimpinan instistitusi menerima mahasiswa dan tamu membuat mahasiswa asing tidak canggung untuk bergabung bersama da­lam berbagai kegiatan dan salah satunya Lisa mahasiswa asing yang sering mengikuti kegiatan mahasiswa di STKIP PGRI Su­matera Barat.

“Saya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan pihak kampus,” ujar Lisa mengakhiri kebersamaannya di perguruan tinggi ini. (h/eni)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 17:45:32 WIB

    Disambut Antusias Mahasiswa, Hendri Septa Resmikan Rumah Pintar di Pauh

    Disambut Antusias Mahasiswa, Hendri Septa Resmikan Rumah Pintar di Pauh PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Walikota Padang, Hendri Septa meresmikan Rumah Pintar Peduli Anak Nagari di Perumahan Cimpago Permai, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Provinsi Sumbar, Minggu (23/2/2020). .
  • Kamis, 14 November 2019 - 18:52:09 WIB

    Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unand Gelar Iven "Kota Tua Bacarito"

    Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unand Gelar Iven PADANG, HARIANHALUAN.COM -  Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas menyelenggarakan iven "Kota Tua Bacarito" di kawasan Kota Tua Padang, Jalan Batang Arau, tepatnya di Padangsche Spaarbank, Kamis (14/10). .
  • Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:04:46 WIB

    Mahyeldi Ansharullah Motivasi 2.945 Mahasiswa Baru UIN Imam Banjol

    Mahyeldi Ansharullah Motivasi 2.945 Mahasiswa Baru UIN Imam Banjol PADANG,HARIANHALUAN.COM-Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah berikan materi pada mahasiswa baru (MABA) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), di Ged.
  • Selasa, 31 Juli 2018 - 10:14:25 WIB

    Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UBH Kerja Sama dengan BLK Padang

    Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UBH Kerja Sama dengan BLK Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Universitas Bung Hatta (UBH) Padang jalin kerjasama bidang autocad dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang untuk peningkatan kompetensi mahasiswa..
  • Senin, 05 Februari 2018 - 01:48:34 WIB
    LOKAKARYA PROGRAM KKN-PPM

    Dihadiri 1.400 Mahasiswa UBH

    Dihadiri 1.400 Mahasiswa UBH PADANG, HALUAN--Pengelola Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta mengelenggarkan Workshop Rancangan Program KKN-PPM oleh Dosen Pembimbing Lapangan Tahun 2018. Kegiatan ini ber.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]