DITEMPATI 58 PKL

Kapal Kuliner Dibuka Hari Ini


Selasa, 22 November 2016 - 00:49:31 WIB
Kapal Kuliner Dibuka Hari Ini Kapal Kuliner.

PADANG, HALUAN — Kapal Kuliner di bundaran Air Mancur yang ditempati oleh 58 pedagang, akhirnya selesai lotting dan akan segera difungsikan secara sempurna, Selasa (22/11) hari ini.

“Lotting yang dilakukan secara bertahap ini sedikit menuai kontroversi,” ujar Kepala Dinas Pasar Endrizal pada Haluan, Senin (21/11).

Namun demikian ia me­ngatakan bahwa loting pada tahap ketiga sudah selesai dilakukan sehingga pedagang sudah bisa mengisi tempat masing-masing untuk ber­jualan

“Sebanyak 58 PKL ter­sebut sudah di loting dan di­perbolehkan untuk berkemas dan berjualan meski belum sempurna. Namun, ada se­kitar 10 PKL lagi yang be­lakangan mengaku juga ba­gian dari anggota kuliner kapal tersebut. Kita akan coba cek kembali kebe­na­rannya,” terang Kadis.

Dikatakannya, kelebihan PKL yang tidak terduga ter­sebut rencananya akan dica­rikan solusi.

“Awalnya jumlah PKL tersebut hanya 58 dan saat selesai loting tiba-tiba ada saja yang bertambah. Kita akan carikan solusinya. Yang jelas bagaiman yang sudah dilotting ini bisa segera ber­jualan di dalam kapal,” lan­jutnya.

Endrizal menegaskan, kepada pedagang yang sudah menempati kapal supaya bisa menjaga kebersihan dan ke­amanan selama menempati kapal tersebut. Kemudian, juga bisa menjaga dan mera­wat gerobak yang telah d­i­amanah­kan.

“Ke depan kita berharap pedagang bisa memegang komitmen yang sama-sama telah disepakati. Dimana, isi kesepakatan tersebut telah sama diketahui,” pungkasnya. (h/win)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 April 2019 - 11:37:04 WIB

    DLH Sediakan Kapal Penyisir Sampah

    DLH Sediakan Kapal Penyisir Sampah PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sediakan kapal penyisir sampah. Kapal tersebut beroperasi di dua titik, yaitu di badar bekali dan kawasan .
  • Senin, 05 Februari 2018 - 01:53:50 WIB
    JAGA KEBERSIHAN SUNGAI

    Pemko Luncurkan Kapal Pengumpul Sampah

    Pemko Luncurkan Kapal Pengumpul Sampah PADANG, HALUAN--Setelah berhasil mengembalikan piala Adipura, Pemerintah Kota Padang tidak saja fokus menjaga kebersihan pada beberapa kawasan. Saat ini menjaga kebersihan sungai juga mendapat perhatian serius. .
  • Senin, 23 Januari 2017 - 13:02:17 WIB

    Kapal Kuliner Dikosongkan PKL

    PADANG, HALUAN - Sebanyak 65 gerobak bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Air Mancur Pasar Raya Padang sepertinya terkesan sia-sia saja..
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 02:07:28 WIB

    Kapal Pengangkut 600 Liter Bensin Diamankan

    Kapal Pengangkut 600 Liter Bensin Diamankan PADANG, HALUAN - Diduga tidak me­miliki Surat Pemberitahuan Berlayar (SPB), satu unit Kapal Motor (KM) Hendriyan GT 6 Jenis Tundo diamankan oleh petugas dari Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Sumbar, Sela.
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:53:24 WIB

    Kuliner Kapal Difungsikan, Jalur Angkot Dibagi Dua

    PADANG, HALUAN — Dengan telah ditatanya pedagang kuliner kapal di Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang, jalur angkutan kota (angkot) mulai Kamis (17/11) dibagi menjadi dua yakni Jalan Bundo Kanduang dan Jalan Hiligoo..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM