Payakumbuh dan Limapuluh Kota Rebut Emas Senam Ritmik


Sabtu, 26 November 2016 - 01:14:53 WIB

Padang, Haluan — Dae­rah bertetangga Kota Paya­kum­buh dan Kabupaten Lima­puluh Kota sama-sama merebut emas dalam kejuaraan senam nomor ritmik gymnastic, yang berlang­sung di gedung Uni­versitas Bung Hatta By Pas di Aia Pacah Padang, Jumat (25/11).

Pada nomor ritmik ini, Payakumbuh merebut satu emas dan tiga perak. Sedang­kan, Limapuluh Kota meraih satu emas, dua perak dan satu perunggu. Emas diraih pe­senam Payakumbuh Yamila Rahmadita Putri  dari nomor bola.

Kemudian, tiga perak dire­but pesenam  Nahdya  Khau­la  Winanti dari nomor pita dan Yamila Rahmadita Putri dari nomor serbabisa serta nomor beregu. Untuk nomor beregu ini, Payakumbuh m­enurunkan tim senamnya, masing-masing Ramanda Pu­teri Natasya, Khai­run Nisya Qoidah Fadila, Nah­dya dan Yamila. Pada nomor beregu ini, Payakumbuh me­rebut total nilai 104,30.

Emas beregu ini milik Li­mapuluh Kota dengan total nilai 108,25. Pesenam yang diturunkan Limapuluh Kota  dalam nomor ini, masing-ma­sing Adinda Valentiana, Jas­mine Mainesa, Silfi Yuli Afifa dan Marsanda Oktaviani.

Dua perak lainnya yang diraih Limapuluh Kota, di­rebut Silfi Yuli Afifah dari nomor gada dan Marshanda Oktaviane dari nomor free­hand. Sedangkan, satu pe­runggu direbut Jasmine dari nomor serba bisa.

Untuk sementara, dari ca­bang senam Payakumbuh su­dah memperoleh empat emas, delapan perak dan satu pe­runggu. Sementara, Limapuluh Kota sudah mengantongi dua emas, tiga perak dan empat perunggu.

Perlombaan senam di no­mor ritmik ini, mem­per­but­kan delapan  medali emas. Ka­bupaten Pasaman dari no­mor ritmik ini, terlalu tang­guh bagi daerah lainnya. Dari 8 medali yang tersedia, lima emas di­sabet pesenam Pa­saman. Se­dangkan, tiga emas tersisa, masing-masing dicuri  pe­senam Payakumbuh, Limà­puluh Kota dan Padang. (h/ddg)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:21:20 WIB

    KONI Payakumbuh Utus 476 Atlet ke Porprov Sumbar 2018

    KONI Payakumbuh Utus 476 Atlet ke Porprov Sumbar 2018 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2018 , Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Payakumbuh bakal mengirim 476 orang yang tergabung dalam kontingen Payakumbuh. Jumlah tersebut su.
  • Senin, 08 Januari 2018 - 16:27:28 WIB

    Pengurus PSSI Payakumbuh Dikukuhkan

    Pengurus PSSI Payakumbuh Dikukuhkan PAYAKUMBUH, HALUAN-- Pengurus Harian Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Payakumbuh dikukuhkan di aula Balaikota Bukik Sibaluik, Payakumbuh, Sabtu (6/1). Pengurus Askot periode 2017-2021 itu dib.
  • Kamis, 30 November 2017 - 10:28:21 WIB

    Payakumbuh Raih Kota Sehat 2017

    Payakumbuh Raih Kota Sehat 2017 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Payakumbuh berhasil mempertahankan predikat Kota Sehat (Swasti Saba) tingkat Wistara untuk kelima kalinya. Penyerahan penghargaan prestasi terbaik tingkat nasional dibidang kesehatan ini, diteri.
  • Selasa, 21 November 2017 - 12:55:13 WIB

    Tak Hanya Pebalap, Belasan Itiak Ikut Berpacu di Etape IV TdS Payakumbuh

    Tak Hanya Pebalap, Belasan Itiak Ikut Berpacu di Etape IV TdS Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - - Para pebalap sepeda Tour de Singkarak (TdS) etape ke empat disambut dengan tradisi pacu itiak (itik) di Kota Payakumbuh, Selasa (21/11)..
  • Selasa, 28 Februari 2017 - 10:20:15 WIB
    Minangkabau Cup 2017

    Payakumbuh Barat Ke Zona Provinsi

    PAYAKUMBUH,HALUAN- Kesebelasan Kecamatan Payakumbuh Barat akhirnya berhasil sebagai kampiun kompetisi Minangkabau Cup 2017 untuk zona Kota Payakumbuh. Payakumbuh Barat, berhasil mengalahkan ambisi tim Kecamatan Lampasi Tigo N.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM