TRC Semen Padang Dikukuhkan, Siap Turun Saat Bencana


Sabtu, 26 November 2016 - 01:27:51 WIB

PADANG, HALUAN— Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang secara resmi telah melantik dan mengu­kuhkan anggota baru, pada Kamis (24/11) malam.

Kegiatan pengukuhan tersebut berlangsung di Em­bung Lampito, Kenagarian Gaung, Kecamatan Kubung, Solok oleh Direktur Produksi PT Semen Padang

Direktur Produksi PT Semen Padang, Indrief­founy Indra, mengatakan, anggota baru TRC Semen Padang yang telah dilantik tersebut, diharapkan dapat men­jalan­kan amanah dari perusahaan, menjadi garda terdepan da­lam membantu masyarakat.

“Kami mewakili Mana­jemen PT Semen Padang mengucapkan selamat kepada anggota baru TRC. Semoga TRC Semen Padang dapat menjadi wakil dari pe­rusa­haan, untuk membantu ma­syarakat lewat Semen Padang Peduli,” sebutnya saat me­lantik anggota baru TRC SP.

Dirprod menambahkan, sejak lahirnya TRC SP, sela­ma ini terus memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat saat terjadi ben­cana baik di Sumatera Barat maupun di seluruh Indonesia.

Menurutnya, dengan ban­tuan yang diberikan secara ikhlas tersebut oleh TRC Semen Padang, akan mem­berikan citra positif dari masyarakat kepada peru­sahaan.

“Berdirinya TRC SP ini, tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan semata tetapi juga memberikan hal positif bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

Semoga, dengan keikh­lasan yang diberikan juga akan menjadi amal ibadah bagi anggota TRC sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, Ko­ordi­nator TRC Semen Padang Kiki Warlansyah menga­takan, anggota TRC yang dilantik kali ini berjumlah 55 orang, yang telah di SK kan oleh Direktur Utama PT Semen Padang.

Dengan telah dilantiknya anggota baru ini, nantinya TRC SP akan semakin siap dalam membantu masya­rakat ketika terjadi bencana. Apa­lagi menurutnya, kawa­san Sumatera Barat adalah daerah yang rawan terjadi bencana.

“Peserta dari anggota baru TRC digabung senior. Komposisinya, 40 persen anggota baru, 60 persen anggota lama,” ujar Kiki. (h/rel)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Maret 2017 - 08:09:42 WIB

    TRC Semen Padang Bangun Jembatan Darurat

    TRC Semen Padang Bangun Jembatan Darurat PADANG, HALUAN -- Jembatan Gantung Kampung Beringin yang rusak parah akibat luapan air sungai batang tarandam pada Sabtu (12/3) lalu hingga kini telah dilakukan perbaikan dan pembangunan jembatan darurat oleh Tim Reaksi Cepat.
  • Kamis, 01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM