PEREBUTAN PERINGKAT PORPROV

Agam dan Bukittinggi Bersaing Ketat


Senin, 28 November 2016 - 01:04:31 WIB

Bukittinggi, Haluan — Memasuki hari kedepalan pelaksanaan Porpov XIV Sumbar di Kota Padang, Kabupaten Agam masih bertahan pada peringkat kedua, di klasemen umum, sampai Minggu, (27/11), siang. Meski demikian kondisi ini cukup rawan karena tetangga dekat Kota Bukittinggi, menempel ketat pada posisi ketiga dengan jarak hanya satu emas.

Sampai saat ini Agam sudah berhasil meraih 48 medali emas, 40 perak dan medali perunggu 39. Medali emas diraih oleh Angkat Berat 25, pencak silat 2, Taekwondo 2, Tarung Dera­jat 3, Dayung 6, Gulat 2, Tenis Meja 3, Atletik 3 , Karate 1 dan Bridge 1 emas.

Ketua Kontingen Agam, Setyo Pranoto, didampingi Humas Kontingen Romi Fir­mansyah mengatakan, Agam masih berada pada peringkat kedua. Walapun begitu posisi ini masih cukup rawan karena Kota Bukitinggi pada saat bersamaan sudah berada pada peringkat ketiga, dengan perolehan 47 emas.

Dikatakannya, beberapa cabang yang masih ber­tan­ding mampu meraih hasil maksimal, sehingga Medali emas Agam bertambah dan posisi Agam di peringkat dua Aman. “ Atlet kita masih bertanding, kita akan tunggu sampai selesai. Mudah- mu­dahan medali emas masih bisa didulang,” Ujar Setyo.” Kota Bukittinggi pada saat yang sama, hanya berjarak satu emas saja dari kita. Sampai saat ini semangat para atlet yang bertanding masih sangat luar biasa. Ini sudah menjadi modal yang baik bagi kontingen secara keseluruhan,” jelasnya.

Ketua KONI Agam An­dri Tanjung, mengatakan, beberapa cabang andalan Agam seperti silat masih bertanding. Apapun hasil klasemen secara umum Agam sudah menampilkan perjuangan yang sangat luar biasa. Ia juga optimis bahwa medali emas Agam akan terus mengalir. (h/yat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]