BERAKSI MENJELANG SUBUH

Aki Lampu Jalan pun Diembat Maling


Senin, 28 November 2016 - 01:09:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN — Empat orang pencuri aki lampu jalan diciduk Jajaran Polsekta Lubuk Kilangan, Sabtu (26/11). Pelaku berhasil ditangkap ketika sedang melakukan aksinya di Jalan Padang- Solok Panaroma II, Kelu­rahan Indaruang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Pelaku yang diketahui bernama Husnul Fikri (23) dan Yogi Nofiandi (19) di­tang­kap berawal dari infor­masi masyarakat yang pernah melihat pelaku melakukan aksinya di sekitar Tempat Kejadian Peristiwa.

Menanggapi laporan ter­sebut petugas langsung mela­kukan pengintaian terhadap gerak gerik pelaku, hingga ditemukan pelaku sedang asyik melakukan aksinya di Jalan Padang-Solok Panora­ma II sekitar pukul 04.30 WIB

“Kami langsung mela­kukan penangkapan, ketika pelaku ditemukan sedang melakukan aksinya, “ ujar Kapolsekta Lubuk Kilangan Kompol Ediwarman.

Dari hasil pemeriksaan pelaku Husnul dan yogi, terlontarlah dua nama pelaku lagi yang menjadi komplotan mereka dalam melakukan pencurian.

Sehingga petugas ke­poli­sian langsung mela­kukan pengembangan dan menuju tempat dua orang pelaku lagi yang diketahui dari kicauan dua pelaku sebelumnya.

Alhasil, didapatakan Mu­hammad Yandi (23) dan Hariyanto (23).

Bersamaan dengan pela­ku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa enam aki lampu jalan yang sudah dijual pelaku di daerah Gadut. Selain itu lima helai kabel dengan panjang 60 cm.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, saat ini empat pelaku sudah diamankan di Polsekta Lubuk Kilangan, untuk dilakukan pengem­bangan lanjut.

“Kami terus lakukan pe­ngem­bangan dari empat pela­ku ini, untuk mengetahui keterlibatan pelaku-pelaku lain dalam pencurian terse­but.

Pelaku juga akan dibe­rikan hukuman yang setimpal dengan perbuatan yang me­reka lakukan,” ucapnya. (h/mg-adl).



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 31 Januari 2019 - 15:00:12 WIB

    Imlek 2019, Masyarakat Semakin Sejahtera

    Imlek 2019, Masyarakat Semakin Sejahtera PADANG, HARIANHALUAN.COM --- Perayaan Imlek pada 2019 tinggal menunggu hari dan berbagai kebutuhan penting bagi warga keturunan Tionghoa  di Kota Padang tentunya sangat diperlukan. Warga keturunan Tionghoa di Kota Padang ber.
  • Rabu, 21 November 2018 - 10:45:41 WIB

    Wakil Rakyat Padang Kunker ke Jepang, Anggaran per Orang Rp53 Juta Lebih

    Wakil Rakyat Padang Kunker ke Jepang, Anggaran per Orang Rp53 Juta Lebih PADANG, HARIANHALUAN.COM – Empat wakil rakyat dan satu staf sekretariat DPRD Padang bakal bertolak ke Tsukuba, Jepang pada 26 November hingga 2 Desember mendatang dalam rangka kunjungan kerja (kunker). Selain itu, Sekda Kot.
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 18:13:59 WIB

    Zakir, Penjual Ikan Keliling, Sepeda Tak Dikayuh Alamat Keluarga Tak Makan

    Zakir, Penjual Ikan Keliling, Sepeda Tak Dikayuh Alamat Keluarga Tak Makan Sabar dan penuh perjuangan, mungkin hal itu yang akan terlontar saat melihat sosok pria paruh baya penjual ikan keliling ini. Meski dalam keterbatasan, warga Siteba ini setiap hari berkeliling menjajakan ikan dengan sepeda tu.
  • Jumat, 20 April 2018 - 11:59:23 WIB

    Jelang Ramadan, Tingkatkan Razia Penyakit Masyarakat

    Jelang Ramadan, Tingkatkan Razia Penyakit Masyarakat PADANG, HARIANHALUAN.COM----Jelang bulan suci Ramadan, Satpol PP Kota Padang  agar menggelar operasi Penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Padang..
  • Jumat, 02 Februari 2018 - 09:44:26 WIB

    Wakil Rakyat Kaji Kasus Tanah Maboet

    Wakil Rakyat Kaji Kasus Tanah Maboet PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengadakan pertemuan dengan perwakilan masyarakat Forum Nagari Tigo Sandiang di Aula Universitas Baitturahmah, Kamis (1/2). Kedatangan politisi Gerindra itu untuk menden.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM