BERAKSI MENJELANG SUBUH

Aki Lampu Jalan pun Diembat Maling


Senin, 28 November 2016 - 01:09:25 WIB

PADANG, HALUAN — Empat orang pencuri aki lampu jalan diciduk Jajaran Polsekta Lubuk Kilangan, Sabtu (26/11). Pelaku berhasil ditangkap ketika sedang melakukan aksinya di Jalan Padang- Solok Panaroma II, Kelu­rahan Indaruang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Pelaku yang diketahui bernama Husnul Fikri (23) dan Yogi Nofiandi (19) di­tang­kap berawal dari infor­masi masyarakat yang pernah melihat pelaku melakukan aksinya di sekitar Tempat Kejadian Peristiwa.

Menanggapi laporan ter­sebut petugas langsung mela­kukan pengintaian terhadap gerak gerik pelaku, hingga ditemukan pelaku sedang asyik melakukan aksinya di Jalan Padang-Solok Panora­ma II sekitar pukul 04.30 WIB

“Kami langsung mela­kukan penangkapan, ketika pelaku ditemukan sedang melakukan aksinya, “ ujar Kapolsekta Lubuk Kilangan Kompol Ediwarman.

Dari hasil pemeriksaan pelaku Husnul dan yogi, terlontarlah dua nama pelaku lagi yang menjadi komplotan mereka dalam melakukan pencurian.

Sehingga petugas ke­poli­sian langsung mela­kukan pengembangan dan menuju tempat dua orang pelaku lagi yang diketahui dari kicauan dua pelaku sebelumnya.

Alhasil, didapatakan Mu­hammad Yandi (23) dan Hariyanto (23).

Bersamaan dengan pela­ku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa enam aki lampu jalan yang sudah dijual pelaku di daerah Gadut. Selain itu lima helai kabel dengan panjang 60 cm.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, saat ini empat pelaku sudah diamankan di Polsekta Lubuk Kilangan, untuk dilakukan pengem­bangan lanjut.

“Kami terus lakukan pe­ngem­bangan dari empat pela­ku ini, untuk mengetahui keterlibatan pelaku-pelaku lain dalam pencurian terse­but.

Pelaku juga akan dibe­rikan hukuman yang setimpal dengan perbuatan yang me­reka lakukan,” ucapnya. (h/mg-adl).





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM