Sijunjung Naik Peringkat di Perolehan Medali Porprov XIV


Senin, 28 November 2016 - 12:29:28 WIB
Sijunjung Naik Peringkat di Perolehan Medali Porprov XIV Kontingen Sijnjung foto bersama dengan bupati dan sejumlah pejabat. OGI

SIJUNJUNG,HALUAN—Pelaksanaan Porprov XIV di kota Padang menjadi langkah awal yang baik bagi kabupaten Sijunjung untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas atlit. Hal tersebut terbukti dengan perolehan medali emas yang semakin meningkat dari proprov sebelumnya. Data sementara Porprov XIV kabupaten Sijunjung berhasil meraih 11 emas, 21 perak  dan 17 perunggu.

 

Medali emas tersebut berhasil diraih dari Cabor Catur cepat 1 emas, Wushu 2 emas, dayung 1 emas, taekwondo 1 emas, senam 2 emas, sepak takraw 1 emas, atletik 2 emas, serta 1 emas dari Cabor Bulu tangkis.

 

Ketua Umum KONI Sijunjung Ultriadi mengatakan bahwa kabupaten Sijunjung berpeluang untuk mencapai target diangka perolehan 18 emas pada Porprov kali ini. karena saat ini masih terdapat beberapa Cabor yang berpeluang untuk meraih medali emas, diantaranya Cabor Pabsi, Catur, Silat, Bulu Tangkis serta balap motor.

 

“ Marilah kita sama-sama berdoa dan mendukung atlit kabupaten Sijunjung, Mudah-mudahan kita bisa mencapai target perolehan medali pada porprov tahun ini,” ujarnya kepada wartawan.

 

Ultriadi menuturkan, pada Porprov Dharmasraya tahun lalu, kabupaten Sijunjung hanya mampu meraih 9 emas dengan peringkat 17 dari 19 kabupaten kota. Dengan meningkatnya perolehan medali emas Porprov XIV tahun ini menunjukkan kinerja KONI Sijunjung semakin meningkat, meski kepengurusan KONI Sijunjung saat ini baru berumur dua bulan.

 

“Meski kepengurusan KONI Sijunjung dilantik 1,5 bulan lalu sebelum pelaksanaan Porprov, tetapi berkat kerjasama seluruh pihak terkait bersama pemerintah daerah, para atlit Sijunjung mampu meningkatkan perolehan medali dari tahun sebelumnya, dan ini merupakan langkah awal yang baik bagi Kabupaten Sijunjung ,” katanya.

 

Meningkatnya perolehan emas bagi atlit Sijunjung juga tak terlepas dari dukungan serius pemerintah daerah. Bahkan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Kapolres Sijunjung, AKBP Dody Pribadi beberapa kali menyempatkan diri untuk memberi dukungan langsung pada para atlit Sijunjung yang sedang berlaga di kota Padang.

 

“Semoga perolehan 11 medali emas ini menjadi motivasi bagi atlit yang akan berlaga nanti, dan kita berharap emas terus bertambah sampai akhir dari laga Porprov XIV nanti,”ungkap Yuswir Arifin.

 

Sementara itu, pelatih atlit taekwondo Abibul mengaku sangat bangga dengan anak-anak asuhnya yang turun di laga proprov XIV, sebab meskipun tidak mencapai target, namun berhasil meningkatkan perolehan medali pada porprov sebelumnya yakni satu emas, tiga perak satu perunggu.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]