DUKUNG PENJUALAN MOTOR TRAIL

Pemko Padang Diharapkan Buat Arena Trail


Selasa, 29 November 2016 - 00:39:06 WIB

PADANG, HALUAN — Pen­­jualan sepeda motor trail di Diler Kawasaki Gema Rodamas Utama cukup ba­nyak, yakni 140 hingga 150 unit sebulan. Menurut Jim­my Charles Andih, general manager diler tersebut, pen­jua­lan motor trail bisa lebih banyak daripada jumlah itu apabila ada arena untuk ber­main trail di Padang. Un­tuk itu, pihaknya berha­rap ke­pada Pemko Padang un­tuk membuat arena terse­but.

Jimmy mengatakan, se­ba­­gai pelaku usaha di Pa­dang, ia selayaknya me­minta du­kungan Pemko Padang se­ba­gai partisipasi peme­rintah un­tuk membantu pela­ku usa­ha. Dukungan yang ia min­ta tersebut adalah mem­bu­at arena trail. Menurutnya, ke­beradaan arena trail pen­ting untuk menciptakan tren dan komunitas motor trail. De­ngan begitu, penjualan mo­tor trail diprediksi bisa me­ningkat.

Permintaan untuk mem­bu­at arena trail itu, kata Jim­my, juga merupakan aspi­rasi pe­cinta sepeda motor trail di Pa­dang, terutama merek Ka­wasaki. Ia menge­tahui as­pi­rasi tersebut kare­na ia meru­pa­kan Pembina Klub Foker (Fe­deration of Ka­wasaki Elite Rider) Pa­dang, yang bergaul dengan ba­nyak ko­munitas sepeda mo­tor di Padang dan Sum­bar.

 “Padang, sebagai ibu kota Sumbar seharusnya punya arena trail. Namun, Padang tidak punya. Daerah lain, seperti Solok dan Paya­kumbuh, punya arena trail. Saya melihat ada kawasan di Padang ini yang cocok un­tuk dibuat arena trail, yaitu di Limau Manih atau di Pasir Jambak,” ujar Jimmy di Diler Kawasaki Gema Rodamas Utama, Jl. Gajah Mada No. 23, Simpang Tinju, Siteba, Padang, belum lama ini.

Keberadaan arena trail itu, menurut Jimmy, bukan sa­ja penting untuk men­do­rong penjualan motor trail di Padang dan Sumbar, melain­kan juga dukungan terhadap pariwisata Padang. Dengan adanya arena trail, katanya, berbagai kegiatan oto­motif, terutama trail, bisa d­ia­da­kan. kegiatan demi­ki­an ter­masuk wisata karena bi­sa menarik orang dari ber­bagai daerah datang ke Pa­dang untuk menyak­sikan­nya. (h/dib)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]