Puluhan Perawat Gelar Unjuk Rasa


Kamis, 01 Desember 2016 - 00:22:05 WIB

PEKANBARU, HALUAN — Puluhan Tenaga medis dan perawat RSUD kembali mengar aksi demo untuk meminta pertang­gung­jawaban dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, yang menyatakan akan mene­rima tuntutan mereka menyetujui Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) 100 persen.

Namun setelah adanya informasi dan berita dari media, hasil pertemuan Pemprov Riau dengan KPK yang menyatakan, tidak diperbolehkan pembayaran TPP 100 persen. Puluhan tenaga media ini kembali berdemo dan menggelar aksi mogok kerja.

Untuk aksi demo kali ini, mereka langsung menyerbu gedung daerah Gubernuran Riau, Rabu (30/11), dimana pada saat yang bersamaan dilaksanakn rapat koordinasi Gubernur bersama pimpinan media. Mereka meminta agar Gubernur Riau Arasyadjuliandi Rachman, untuk memberikan penjelasan. Gubermur Riau pun langsung menemui pendemo dan mendengarkan tuntuan dari tenaga medis dan perawat. Perwakilan dari Pihak RSUD Arifin Ahmad, Burhanudin Agung, mengatakan sesuai kesepakatan yang terjadi sebelumnya bahwa Pemprov Riau telah berjanji akan menuntaskan persoalan ini sampai dengan 28 November 2016 lalu, namun sampai saat ini belum menemui titik terang.

 “Ada pihak-pihak yang memahami hanya sepenggal terkait persoalan ini, padahal kesepakatan sebelumnya dengan Sekretaris Daerah Riau Ahmad Hijazi telah ditemukan pemecahan bahwa kami berhak menerima TPP dan jasa pelayanan medis seratus persen,” tegas Burhanudin.

Kesalahan penerjemahan yang dimaksudkan  Burhanudin, antara dana insentif dan jasa pelayanan medis dan mengenai isu yang bergulir bahwa adanya pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Riau Asrizal. “Pemahaman yang blunder menurut saya apa yang disampaikan pihak pak Asrizal yang mengatakan KPK larang pembayaran dua-duanya, menurut saya ini perlu dikaji lagi,” teriaknya.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menerima apa yang menjadi tuntutan mereka, dan Gubri meminta agar merek untuk kembali bersabar. Karena putusan dari hasil rapat tersebut belum ada, dan akan ada konsolidasi lagi. “Saya akan mendengar masukan dari berbagai pihak, kami minta bapak dan ibu kembali bekerja kasihan masyarakat. Kita tuntaskan dan bahas secepatnya,” kata Gubri.

Setelah mendapatkan jawaban dari Gu­bernur, pendemo pun meminta agar Gubernur Riau komit untuk mendukung hak-hak mereka. Karena tidak ada yang salah dari TPP yang mereka terima, karena mereka bekerja sesuai dengan tugas dan profesi. (h/nur)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:10:53 WIB

    Ayo ke Bukittinggi..! Puluhan Bendi Wisata Kini Dipasangi Lampu Hias

    Ayo ke Bukittinggi..! Puluhan Bendi Wisata Kini Dipasangi Lampu Hias BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Guna menambah daya tarik terhadap jasa angkutan tradisonal, Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disaparpora), memasang  lampu hias untuk Bendi Wisata Kota Bukittinggi..
  • Senin, 23 September 2019 - 19:57:18 WIB

    Puluhan Perahu Hias Berlayar di Karnaval Arung Pamalayu Sungai Batanghari

    Puluhan Perahu Hias Berlayar di Karnaval Arung Pamalayu Sungai Batanghari DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Karnaval Arung Pamalayu membuka peringatan hari kemaritiman yang ke-55 di Komplek Candi Pulau Sawah, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat, Senin (23/9)..
  • Sabtu, 09 September 2017 - 01:10:52 WIB

    Puluhan Waria Pekanbaru Terjaring Razia

    Puluhan Waria Pekanbaru Terjaring Razia PEKANBARU, HALUAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Jumat (8/9) dini hari, menggelar razia besar-besaran terhadap aktivitas sejumlah Waria yang kerap mangkal di sepanjang Jalan SM Ami.
  • Senin, 21 November 2016 - 00:12:31 WIB

    Sungai Nilo Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

    Sungai Nilo Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir PANGKALAN KERINCI HALUAN — Sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, meluap dan merendam puluhan rumah milik warga. Akibatnya, sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat ter.
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 03:35:03 WIB

    Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak Parah di Nongsa

    NONGSA, HALUAN — Pu­luhan rumah warga perumahan Family Dream dan Cipta Man­diri , Kecamatan Nongsa rusak parah dihantam angin kencang puting peliung subuh dini hari..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM