25 Panti Asuhan Dibantu Rp170 Juta


Kamis, 01 Desember 2016 - 00:43:22 WIB

PADANG, HALUAN—Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang berikan bantuan Rp170 juta untuk 25 panti asuhan. Bantuan yang diberikan berupa kecukupan gizi, yang disalurkan satu kali dalam setahun.

Kepala Seksi Kelembagaan Sosial, Aswarti mengatakan bantuan tersebut diberikan dalam bentuk kacang padi, gula, dan susu. Masing-masing anak akan mendapatkan satu kilog­ram dari bahan-bahan tersebut.

“Masing-masing anak akan mendapatkan bantuan gizi yang diperoleh sekali dalam setahun. Biasanya dibagikan sewaktu hari lebaran atau momen-mo­men tertentu,” katanya

Aswarti mengatakan jumlah anak yang menjadi tanggungan Dinas Sosial sebanyak 1.120 anak, yang tersebar di 25 panti asuhan. Selain bantuan gizi, mereka juga mendapatkan ban­tuan sarana dan prasarana.

Tahun ini, Dinas Sosial sudah mulai membagikan alas kasur dan bantal untuk masing-masing anak. Sebagain besar dari hasil lapangan, banyak kebutuhan istirahat anak-anak panti sudah tidak layak pakai.

“Kami sudah mengupa­yakan anggaran dana untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana mereka. Namun, karena keterbatasan dana, Dinas Sosial hanya bisa membantu secara berangsur-angsur,” tutur­nya.

Lanjutnya, tahun 2017 akan ada peningkatan bantuan. Hal ini tujuannya agar bisa mem­bantu kebutuhan berupa kasur dan tempat tidur yang layak untuk anak-anak yang tinggal di panti asuhan.

Ia berharap, agar dana yang anggarkan untuk bantuan ini dapat tercapai dan tidak ada pengurangan. Jika dana ini bisa terwujud, maka Dinas Sosial mampu menjadikan panti-panti asuhan di Kota Padang lebih baik lagi.

“Semoga di tahun 2017, semua kebutuhan mereka dapat terpenuhi dan dinas sosial mampu memberikan kehidupan yang layak, bagi mereka yang tinggal di panti asuhan,” ka­tanya. (h/mg-eby)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 21:39:24 WIB

    Pipa PDAM DN 250 ACP Bocor, Pelayanan Air Bersih di Simpang Kalawi Terganggu

    Pipa PDAM DN 250 ACP Bocor, Pelayanan Air Bersih di Simpang Kalawi Terganggu HARIANHALUAN.COM - Mulai hari ini, Kamis (18/6/2020), Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang melalukan perbaikan terhadap kebocoran pipa distribusi DN 250 ACP yang tertanam di Kampung Kalawi di depan konter ha.
  • Senin, 13 April 2020 - 18:12:57 WIB

    Ulah Virus Corona, 250 Musisi di Kota Padang Kehilangan Pekerjaan

    Ulah Virus Corona, 250 Musisi di Kota Padang Kehilangan Pekerjaan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Adanya kebijakan dari pemerintah untuk menghindari kerumunan demi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, rupanya sangat berimbas bagi sejumlah pelaku seni hingga artis Minang di Kota Pad.
  • Jumat, 28 Desember 2018 - 10:25:40 WIB

    Pergantian Tahun Baru di Padang, 25.000 Orang Bakal Padati Pantai

    Pergantian Tahun Baru di Padang, 25.000 Orang Bakal Padati Pantai PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Objek wisata Pantai Padang masih menjadi pilihan utama pengunjung yang menghabiskan liburan Natal dan pergantian tahun baru di Kota Padang..
  • Jumat, 09 November 2018 - 15:00:37 WIB

    Baru 25 Persen Petani di Padang yang Asuransikan Lahan

    Baru 25 Persen Petani di Padang yang Asuransikan Lahan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kurang lebih dua hektare sawah terdampak banjir yang terjadi pada Jumat (2/11). Dinas Pertanian Padang mengatakan, lahan yang terkena banjir itu hanya di Kecamatan Lubuk Kilangan. Dinas akan memberi.
  • Jumat, 26 Januari 2018 - 22:02:22 WIB

    Direncanakan Enam Koridor, Trans Padang Idealnya 254 Unit

    Direncanakan Enam Koridor, Trans Padang Idealnya 254 Unit PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal menyampaikan, angkutan massal Bus Trans Padang secara keseluruhan harusnya berjumlah 254 unit armada untuk enam koridor. Namun, yang terealisasi hingga saat ini.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]