Ika Faterna Unand Bakal Gelar Munaslub


Kamis, 01 Desember 2016 - 17:19:31 WIB
Ika Faterna Unand Bakal Gelar Munaslub Unand

PADANG, 30/11/2016 -- Ikatan Alumni Fakultas Peternakan (IKA Faterna) Universitas Andalas (Unand), akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada 3 Desember mendatang.



Ketua Panitia Pelaksana Munaslub Riza Andesca Putra mengatakan, Munaslub diadakan karena ada dua pengurus DPP IKA Faterna Unand periode 2013-2017 yang meninggal dunia, yaitu Ketua Umum Fauzi Luthan dan Ketua III Darmanfase.



Oleh sebab itu, kata dia, dewan pembina, penasehat dan pengurus DPP IKA Faterna Unand lainnya, sepakat untuk mempercepat periodeisasi kepengurusan dengan segera melaksanakan Munaslub tahun ini.



"Munaslub tersebut, akan diadakan di Aula Fakultas Peternakan Unand dan akan dihadiri ratusan alumni dari perwakilan seluruh angkatan yang tersebar di seluruh Indonesia," katanya Riza Andesca didampingi Ketua SC Ir. Muzadek Zawir.



Dalam Munaslub mendatang, lanjutnya, ada sejumlah nama alumni yang diapungkan panitia Munaslub untuk mengisi jabatan Ketua Umum DPP IKA Faterna Unand periode 2016-2020.
 

Nama-nama tersebut, kata dia, berlatangbelakang birokrasi, pengusaha dan akademis.
 

Baca Juga : Update! Lima Daerah Kuning, 14 Lainnya Ditetapkan Masuk Zona Oranye di Sumbar

Di antaranya, ada nama Ir. Asnel M.M yang saat ini menjabat sebagai Sekdako Padang, Kadishub Provinsi Banten Ir.Revri Aroes, mantan Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe yang kini menjabat sebagai Direktur III Inspektorat Kemendagri.



Kemudian, lanjutnya, juga ada nama Asdi Agustar, serta Adria Nur yang saat ini menjabat sebagai salah satu Manajer Auto 2000 Jakarta.



"Nama-nama calon ini baru usulan beberapa alumni. Bisa jadi dalam Munaslub mendatang ada nama lain yang diusulkan alumni, karena ada banyak alumni IKA Faterna Unand yang berpengaruh di tingkat daerah dan di pusat," ujarnya.
 

Hal yang sama juuga diungkapkan Ketua SC, Ir. Muzadek Zawir. Dikatakannya, saat ini alumni Faterna Unand lebih dari 6.000 orang dan sudah sukses diberbagai bidang. Namun sampai saat ini belum terhimpun dengan baik. Mudahan melalui Munaslub nanti, terpilih pengurus yang bisa merangkum seluruh alumni.
 

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

"Selain untuk pemilihan pengurus DPP IKA Faterna Unand, Munaslub ini juga bertujuan untuk lebih memperekat alumni dari seluruh angkatan di Indonesia," kata Muzadek Zawir. (*)

 

Editor : Rivo Septi Andries

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]