Ketua DPRD Sijunjung Resmi Diberhentikan


Kamis, 01 Desember 2016 - 18:25:11 WIB
Ketua DPRD Sijunjung Resmi Diberhentikan Ketua BK DPRD Sijunjung Dasri Rajo Timbu menyerahkan Surat Keputusan terhadap pemberhentian Mukhlis Rasyid sebgai Ketua DPRD kepada Bupati Sijunjung Yuswir Arifin

SIJUNJUNG,HALUAN-- Setelah melakukan penyelidikan terkait kasus asusila yang dilakukan oleh ketua DPRD Mukhlis Rasyid. Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sijunjung resmi mengeluarkan keputusan pemberhentian Mukhlis Rasyid sebagai Ketua DPRD Sijunjung.

 

Keputusan tersebut tertuang dalam keputusan DPRD nomor 26/KPTS/DPRD-2016 yang disampaikan oleh Ketua BK Dasri Dt. Rajo Timbu setelah menggelar sidang paripurna pengesahan APBD 2017 diruang sidang utama DPRD, Rabu (30/11).

 

Dasri rajo Timbu mengatakan bahwa keputusan mengenai pemberhentian Mukhlis Rasyid sebagai ketua DPRD Sijunjung tersebut diambil berdasarkan dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh BK selama tujuh hari terhitung dari sesudah kejadian yang memalukan lembaga tersebut.

 

“Keputusan tentang usulan pemberhentian Mukhlis Rasyid sebagai Ketua DPRD Sijunjung masa jabatan 2014-2019, berdasarkan pada hasil penyelidikan,  verifikasi dan klarifikasi serta hasil rapat BK yang dilakukan pada hari Senin tanggal 28 November 2016, maka perlu ditindak lanjuti oleh DPRD. Berdasarkan pertimbangan, perlu menetapkan pemberhentian saudara Mukhlis Rasyid  sebagai Ketua DPRD Sijunjung,” tuturnya saat membacakan hasil keputusan BK pada sidang.

 

Dalam isi keputusan tersebut terdapat tiga keputusan, yang pertama, telah mengusulkan permberhentian Mukhlis Rasyid sebagai ketua DPRD.

 

Kedua, mengenai keanggotaan yang bersangkutan sebagaimana dimaksud dictum kesatu, diserahkan sepenuhnya kepada Partai Golkar.

 

Ketiga, keputusan ini berlaku semenjak tanggal ditetapkan pada 30 November 2016. Hasil keputusan tersebut ditembuskan kepada Gubernur Sumbar, Ketua DPD I Golkar Provinsi Sumbar, Bupati Sijunjung, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sijunjung.

 

Ketua komisi III DPRD Daswanto mengatakan bahwa tembusan hasil keputusan DPRD tersebut hendaknya juga ditembuskan ke DPP Golkar. Dan selama dalam jangka waktu 30 hari kedepan, jabatan ketua DPRD harus ada yang memimpin, agar hal ini tidak memberikan dampak dan gangguan terhadap aktivitas dan kinerja DPRD, dan kita akan menyurati DPD Golkar untuk pengusulan yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD.

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 16:28:58 WIB

    Ketua LKAAM Padang Pariaman Ajak Masyarakat Menerima Keputusan KPU

    Ketua LKAAM Padang Pariaman Ajak Masyarakat Menerima Keputusan KPU PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Padang Pariaman, menghimbau masyarakat Padang Pariaman untuk menerim keputusan apapun KPU Pusat. Hal tersebut diutarakannya ke.
  • Kamis, 20 September 2018 - 15:25:12 WIB

    Soal Tabuik Haram, Ketua LKAAM Sumbar: Itu Wisata Budaya Bukan Pemujaan

    Soal Tabuik Haram, Ketua LKAAM Sumbar: Itu Wisata Budaya Bukan Pemujaan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar M.Sayuti, menanggapi isu yang mengatakan bahwa tradisi Tabuik hukumnya haram. Ia menegaskan bahwa acara tabuik di Pariaman hanyalah mer.
  • Ahad, 01 April 2018 - 11:57:34 WIB

    Pesta Demokrasi di Kelurahan Jalan Kereta Api, Pemilihan Ketua LPM Hingga Bundo Kanduang

    Pesta Demokrasi di Kelurahan Jalan Kereta Api, Pemilihan Ketua LPM Hingga Bundo Kanduang PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Warga Kelurahan Jalan Kereta Api, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman mengadakan pemilihan ketua LPM, PKK, bundo kanduan g, dan ketua karang taruna di SDN 15 Jalan Kereta Api, Minggu (1/4)..
  • Kamis, 12 Oktober 2017 - 17:38:51 WIB

    Ketua RT dan RW se-Bukittinggi Terima Honor

    Ketua RT dan RW se-Bukittinggi Terima Honor BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM--Ketua RT dan RW se-Kota Bukittinggi menerima honor triwulan ketiga dari  pemerintah setempat. Penyerahan honor dilakukan dalam kegiatan silaturahmi dan dialog Walikota Bukittinggi dengan Ketua.
  • Senin, 17 April 2017 - 11:21:38 WIB

    Ketua DPRD Pessel Ingatkan Soal Tata Ruang Mandeh

    Ketua DPRD Pessel Ingatkan Soal Tata Ruang Mandeh PESSEL, HALUAN -- Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra menyayangkan perusakan di Mandeh. Menurut Dedi, kawasan Mandeh semestinya dijaga agar tetap asri, bukan malah dirusak, dengan membabat hutannya. “Mandeh itu simbol ke.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM