Barca Gagal Lumat Hercules


Jumat, 02 Desember 2016 - 00:34:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Barca Gagal Lumat Hercules CARLES Alena menyelamatkan Barca dari kekalahan atas Hercules.

Alicante, Haluan — Barcelona gagal mengatasi perlawanan Hercules di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey. Sempat ketinggalan lebih dulu, Blaugrana akhirnya membawa pulang hasil seri 1-1 di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Kamis (1/12).

Barca menu­run­kan para pemain pe­la­pisnya di semua lini. Mereka me­nyimpan te­naga un­tuk laga yang jauh lebih penting, yaitu El Clasico me­lawan Real Madrid pada akhir pekan ini. Setelah babak per­tama berakhir tanpa gol, Her­cules mengejutkan Barca pada menit ke-52. Tim tuan rumah memimpin berkat gol David Mainz.

Namun, Barca tak butuh waktu lama untuk mem­ba­lasnya. Gol Carles Alena pada menit ke-58 mengubah skor jadi berimbang 1-1.  Skor 1-1 tak berubah hingga laga usai. Kedua tim akan bertanding lagi pada pertemuan kedua yang dilangsungkan di Camp Nou, 21 Desember mendatang.

Pelatih Barca, Luis Enrique, punya penilaian soal pe­nam­pilan timnya. “Kami kurang cair di babak pertama, tapi kami sudah membuat beberapa pe­rubahan. Secara umum, sikap tim bagus,” ujar Enrique seperti dikutip Sport.

“Saya gembira dengan ide ten­tang bagaimana kami ber­main dan babak kedua. Tapi, selalu sulit untuk menciptakan peluang ketika ada begitu banyak pemain yang bertahan. Dan ketika kami tidak punya penyerang-penyerang kami yang biasanya, itu jadi makin rumit,” kata Enrique.

Pada pertandingan melawan Hercules, Enrique memberi debut kepada lima pemain Barca B, yaitu Carles Alena, Alex Carbonell, Borja Lopez, Nili, dan Marc Cardona.”Kami tak bisa mengharapkan dalam dua sesi latihan para pemain tim B akan menangkap semua konsep permainan kami, ter­utama melawan tim yang sangat defensif,” ujar Enrique. (h/san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 05 Desember 2016 - 00:37:38 WIB

    Ramos Buyarkan Kemenangan Barca

    Ramos Buyarkan Kemenangan Barca Barcelona, Haluan — Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid ber­kesu­dahan imbang 1-1 di Camp Nou, Sabtu (3/12). Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-meni.
  • Rabu, 02 November 2016 - 00:01:36 WIB

    City Akhirnya Bisa Menang dari Barca

    City Akhirnya Bisa Menang dari Barca Manchester, Haluan — Manchester City selalu kalah dari Barcelona dalam lima pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan keenam, The Citizens (julukan Man­chester City) akhirnya ber­hasil keluar sebagai pe­me­nang dengan skor 3.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:34:44 WIB

    Kalahkan Manchester City 4-0, Messi Pertegas Dominasi Barca

    Kalahkan Manchester City 4-0, Messi Pertegas Dominasi Barca Barcelona, Haluan — Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat melumat Manchester City 4-0. Messi mencetak hattrick, dengan satu gol lain dibuat Neymar dalam matchday tiga Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/1.
  • Jumat, 19 Agustus 2016 - 03:05:42 WIB
    JUARA PIALA SUPER SPANYOL

    Barca Raih Modal Positif

    Barca Raih Modal Positif Barcelona, Haluan — Barcelona menang 3-0 saat menjamu Sevilla pada leg II Piala Super Spanyol di Camp Nou, Kamis (18/8). Barca pun berhak atas gelar juara Piala Super Spanyol dengan ke­ung­gulan agregat 5-0. Gelar juara i.
  • Senin, 16 Mei 2016 - 04:46:47 WIB
    Sudah Raih Gelar Liga Spanyol

    Barca Bidik Satu Gelar Lagi

    Barca Bidik Satu Gelar Lagi Granada, Haluan — Barcelona berhasil menuai hasil positif di laga terakhir Liga Spanyol melawan Granada untuk memastikan gelar juara. Los Cules menang 3-0 berkat hat-trick dari Luis Suarez di Estadio Los Carmenes, Sabtu (14.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM