KENAL PAMIT KAPOLRES BUKITTINGGI

AKBP Arly Harapkan Dukungan Masyarakat


Jumat, 02 Desember 2016 - 00:44:34 WIB
AKBP Arly Harapkan Dukungan Masyarakat Wako Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Irwandi foto bersama dengan Kapolres Bukittinggi yang baru AKBP Arly Jembar Jumhana serta Kapolres lama AKPB Tri Wahyudi pada acara kenal pamit di Gedung Pepustakaan Bung Hatta, Senin (1/12). (YURSIL)

BUKITTINGGI, HALUAN — Pejabat Kapolres Bukittinggi yang baru AKBP Arly Jembar Jumhana kenal pamit dengan Kapolres lama AKBP Tri Wahyudi yang dihadiri  Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota Irwandi, unsur Forkopimda, para pimpinan BUMD/BUMD serta SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, di Gedung Pepustakaan Bung Hatta, Senin (1/12).

Dalam sambutannya, Ka­polres yang baru AKBP Arly Jembar Jumhana menceritakan pengalaman bertugas selama berkarir di Polri seperti pernah bertugas di Bareskrim, bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN) selama empat tahun dan pernah juga bertugas di Nusa Tenggara Timur dan Timor-Timur. “Alhamdulillah saya bersyukur ditugaskan di Bu­kittinggi dan saya hanya tinggal melanjutkan program yang sudah ada dan menyem­purna­kan yang belum sempurna. Saya juga telah sampaikan kepada anggota coba lihat kawan-kawan yang berdinas diluar Sumbar yang daerahnya sangat sulit dan terpencil,”  kata Arly.

Ia menilai, semua sarana dan prasarana Kota Bukittinggi sudah lengkap, dan didukung  masyarakat yang baik serta makanannya tumpah ruah. Oleh karena itu, Ia mengingatkan anggotanya agar bekerja lebih baik untuk melayani masya­rakat. “Insya Allah jika polisinya baik, maka masyarakatnya juga akan baik,” jelas Arly.

 Ia melihat, pencapaian ki­nerja Kapolres yang lama AKBP Tri Wahyudi selama bertugas di Bukittinggi sangat bagus sekali, terutama inovasi dalam terobosan-terobosan baru yang dilakukannya terhadap Polres Bukittinggi seperti Polisi Cilik, Jumat Religius dan lain­nya.

 Dihadapan hadirin yang hadir, Arly mohon dukungan segenap masyarakat Bukittinggi dalam menjalankan tugas, ia juga akan mendukung program program kerja Walikota Bu­kittinggi. “ Saya ini datang ke sini dengan tujuan yang baik. Bagaimana menciptakan Kan­tibmas Bukittinggi yang kon­dusif dan aman. Karena Bu­kittinggi merupakan Kota Wi­sata sama dengan kota kelahiran saya Bandung,” ulas Arly yang juga satu angkatan dengan AKBP Tri Wahyudi di Akpol.

 Sementara itu, mantan Ka­polres Bukittinggi, AKP Tri Wahyudi yang mendapat tugas baru di Polda Kalimantan Se­latan menceritakan, pertama kali bertugas di Bukittinggi, tugas yang cukup berat adalah pengamanan Pilkada tahun lalu. “ Alhamdulillah, Pilkada di Bukittinggi saat itu berjalan dengan baik, ini berkat kerja­sama antara Forkopimda dan tokoh masyarakat,” ujar Tri Wahyudi yang berdinas sebagai Kapolres Bukittinggi selama 1 tahun 2 bulan.

Walikota Bukittinggi, Ram­lan Nurmatias mengaku sangat sedih harus berpisah dengan AKBP Tri Wahyudi. Karena selama ini banyak suka dan duka yang dialami bersama ketika berada di lapangan, namun karena itu merupakan tugas maka itu harus dilak­sanakan.

 Wako juga memberikan apresiasi kepada Tri Wahyudi sebagai Ketua Kontigen Bu­kittinggi pada Porprov yang baru lalu, Tri Wahyudi berhasil membawa Bukittinggi meraih juara 2. “Kita turut mendoakan semoga Bapak Tri Wahyudi sekeluarga diberikan kesehatan. Kita juga mendoakan semoga beliau berhasil bertugas di tempat yang baru,” ungkap Ramlan.(h/ril)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 19:09:16 WIB

    AKBP Imran, Resmi Menjabat Sebagai Kapolresta Padang

    AKBP Imran, Resmi Menjabat Sebagai Kapolresta Padang HARIANHALUAN.COM - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang resmi digantikan oleh AKBP Imran Amir, yang sebelumnya bertugas di Polda Sumbar sebagai Kabagdalops Roops..
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 14:33:49 WIB

    Tetap Berbagi di Masa Pandemi, AKBP STIE-KBP Kurban Dua Ekor Sapi

    Tetap Berbagi di Masa Pandemi, AKBP STIE-KBP Kurban Dua Ekor Sapi HARIANHALUAN.COM - Sama dengan tahun sebelumnya, momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini kembali menjadi ajang bagi keluarga besar kampus AKBP STIE-KBP Padang untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. .
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 14:01:23 WIB

    Kepala BNN Kota Sawahlunto Berganti, AKBP Erlis Gantikan Guspriadi

    Kepala BNN Kota Sawahlunto Berganti, AKBP Erlis Gantikan Guspriadi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto berganti. Kegiatan pisah sambut Jabatan kepala BNNK Sawahlunto dari Guspriadi kepada AKBP. Erlis di Kantor BNNK setempat, Rabu 22 Januari 20.
  • Kamis, 26 September 2019 - 17:01:10 WIB

    AKBP Fery Herlambang Pimpin Polres Pasbar

    AKBP Fery Herlambang Pimpin Polres Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Pasaman Barat, dari AKBP Iman Pribadi Santoso kepada AKBP Fery Herlambang, Kamis (26/9) di Kapolres Pasbar berlangsung haru..
  • Kamis, 05 September 2019 - 17:55:39 WIB

    AKBP Endrastiawan Setyowibowo Akan Berpindah Tugas

    AKBP Endrastiawan Setyowibowo Akan Berpindah Tugas PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Jabatan AKBP Endrastiawan Setyowibowo sebagai Kapolres Payakumbuh segera usai. Hal tersebut dipastikan dari Surat Telegram Kapolri nomor ST/2317/IX/KEP/2019 yang ditandatangani oleh AS SDM Polr.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]