Mutiara Belut Gusur Posisi Rafhely


Senin, 05 Desember 2016 - 00:36:58 WIB

PADANG, HALUAN — Tim Mutiara Belut FC asal Lam­pung berhasil mengusur posisi Rafhely FC di puncak kla­semen sementara babak 34 besar nasional Liga Nusantara grup A. Dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan, Mutiara Belut unggul selisih gol dari tim tuan rumah The Yellow Army (julukan Rafhely FC) yang juga mengoleksi tiga poin, hasil dari kemenangan 6-1 atas Kuta Raja asal Aceh.

Mutiara Belut meraih puncak kla­semen setelah berhasil mengalahkan Yamikase dari Riau dengan skor 8-1 di Lapangan Futsal Rafhely By Pass Pa­dang, Minggu (4/12). Menghadapi Yamikase yang pada pertandingan perdana mampu menang atas Teratai FC asal Jambi, Mutiara Belut bermain apik dengan langsung menekan pertahanan Yamikase, hasilnya di babak pertama Mutiara Belut sukses menyarangkan empat gol, melalui Novid Bayu Azhari, Pindo Rizky Rah­mawan (dua gol), dan Hadi Pradana.

Memasuki babak kedua, tim asal Lampung tersebut tidak mengurangi tekanannya, hasilnya empat gol tam­bahan berhasil diciptakan tim asuhan Maryono tersebut, melalui  Refani Putra Sella, Dhany Kusuma Wibowo, Ade Hendrawan, dan gol kedua Novid Bayu Azhari.

Sementara Yamikase yang sepan­jang pertandingan selalu di bawah tekanan hanya mampu menceploskan satu gol melalui second penalti yang dieksekusi Bangga Herlambang di akhir-akhir babak kedua.

Asisten Pelatih Mutiara Belut, Budi Kurnia mengapresiasi penampilan para pemainnya.”Kami cukup minim me­laku­kan persaiapan jelang babak 34 besar ini, kurang dari dua bulan kami mempersiapkan tim ini,” ujar Budi usai pertandingan

Dijelaskan oleh Budi kalau timnya bertekat untuk lolos dari penyisihan grup 34 besar untuk tampil di babak delapan besar.”Pesaing terberat adalah tuan rumah, mereka juga diperkuat beberapa pemain PON DKI. Tapi, mu­dah-mudahan target kami untuk lolos bisa tercapai,” ungkapnya.

Di pertandingan lain, Kuta Raja FC asal Aceh yang dipertandingan hari pertama ditaklukkan Rafhely FC mam­pu bangkit dengan menaklukkan Futsal Umsu asal Sumut dengan skor 6-3. Hasil tersebut mengantarkan Kuta Raja merangsek ke posisi empat dengan koleksi tiga poin, sementara bagi Futsal Umsu, kekalahan di  pertandingan keuda kemarin, membuat mereka masih tertahan di peringkat tiga dengan koleksi tiga poin. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 Desember 2016 - 01:11:44 WIB

    Rafhely dan Mutiara Belut Masih Bersaing Ketat

    Rafhely dan Mutiara Belut Masih Bersaing Ketat PADANG, Haluan — Rafhely FC dan Mutiara Belut FC, terus bersaing di peringkat atas Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016. Pada pertandingan Rabu (7/12) kedua tim sama-sama meraih kemenangan atas lawan-law.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]