KALAHKAN MUTIARA BELUT

Rafhely Pimpin Klasemen Sementara


Jumat, 09 Desember 2016 - 01:02:36 WIB

PADANG, HALUAN — Rafhely FC berhasil mengalahkan Mutiara Belut dari Lampung 5-4 dalam lanjutan babak 34 besar nasional Liga  Futsal Nusantara (LFN) grup A di Lapangan futsal Rafhely By Pass Padang. Dengan ke­menangan ini langkah Rafhely menuju babak delapan besar semakin dekat.

Pertandingan belang­sung sengit, Rafhely langsung digempur oleh Mutiara Belut FC. Hasilnya, dalam waktu lima menit, tiga gol berhasil disarangkan tim asal Lam­pung tersebut, melalui dua gol yang diciptakan Dhany Kusuma Wibowo menit per­tama dan ke-4, serta gol Novid Bayu beberapa detik kemudian.

Rahely FC yang ter­sen­tak dengan apa yang ditam­pilkan tim tamu mencoba untuk bermain tenang dan me­nga­lir­kan bola lebih rapi, usaha tuan rumah mem­buah­kan hasil pada menit ke-9, melalui gol yang diciptakan Taufik Diki. Menit 12 Irfan Nelson sukses memperkecil ke­ting­galan timnya menjadi 2-3. Menit 18 kapten Rafhely FC, Efrinaldi sukses men­yama­kan kedudukan menjadi 3-3.

Tapi gol penyama ke­du­dukan itu hanya bertahan satu menit, karena Pindo Rizky Rahmawan kembali membawa Mutiara Belut FC unggul melalui golnya pada  menit ke-19. Paruh pertama ditutup untuk keunggulan tim tamu 4-3.

Memasuki babak kedua, Rafhely FC mencoba ber­main lebih sabar dan rapi, gol kedua Irfan Nelson pada menit 29 menjadikan skor kembali imbang 4-4. Anggi Hidayatullah menjadi pahla­wan tuan rumah setelah men­cip­takan gol kelima Rafhely FC pada menit 33.

Setelah gol tersebut per­tan­dingan cenderung ber­langsung keras, akibatnya pada menit 39 tuan rumah harus bermain dengan empat pemain, setelah Septian Ri­nal­do dihadiahi wasit deng­an kartu merah. Beruntung keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimaksimalkan tim tamu, sampai waktu bersih 20 menit kedua be­ra­k­hir, keunggulan 5-4 tetap menjadi milik Rafhely FC.

Tambahan tiga poin me­ng­­hantarkan Rafhely ke pu­n­cak klasemen dengan ko­leksi 12 dari empat per­tan­dingan, unggul tiga poin dari peringkat dua Mutiara Belut FC yang mengoleksi 9 poin dari empat pertandingan.

Assisten Pelatih Rafhely FC, Iqbal Darmawan tidak ingin para pemainnya ju­mawa, sehingga akan mem­buat para pemain kurang fokus di dua pertandingan sisa.”Kami bersyukur atas hasil hari ini, poin ini sangat berharga bagi kami untuk membuka peluang ke babak delapan besar,” ujar Iqbal usai pertandingan.

Menghadapi dua per­tan­dingan sisa, yaitu kontra Yamikse FC Riau, Sabtu (10/112) dan Zora FC Beng­kulu, Minggu (11/12) Iqbal akan menginstruksikan pe­main Rafhely tetap bermain sepenuh hati.”Target kami disetiap pertandingan ada­lah memenangkan per­tan­di­ng­an,” pungkasnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 12:58:50 WIB

    Dua Tim Malaysia Konfirmasi Ikut  Rafhely Specs Cup 

    Dua Tim Malaysia Konfirmasi Ikut  Rafhely Specs Cup  PADANG, HARIANHALUAN.COM—Turnamen futsal Rafhely Specs  Cup 2018 bakal diikuti sejumlah tim yang berasal dari negara Asean. Turnamen sendiri akan digelar pada 22-28 Juli di lapangan futsal Rafhely By Pass Padang. Jumlah pe.
  • Selasa, 13 Desember 2016 - 00:59:20 WIB

    Rafhely FC Capai Target

    Rafhely FC Capai Target PADANG, HALUAN — Tim futsal Rafhely FC ber­hasil memenuhi targetnya di babak 34 besar nasional Liga Nusantara (Linus) dengan lolos ke babak de­la­pan besar dengan menjadi juara grup A. Rafhely FC sendiri berhasil meraih .
  • Kamis, 08 Desember 2016 - 01:11:44 WIB

    Rafhely dan Mutiara Belut Masih Bersaing Ketat

    Rafhely dan Mutiara Belut Masih Bersaing Ketat PADANG, Haluan — Rafhely FC dan Mutiara Belut FC, terus bersaing di peringkat atas Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016. Pada pertandingan Rabu (7/12) kedua tim sama-sama meraih kemenangan atas lawan-law.
  • Senin, 05 Desember 2016 - 00:36:58 WIB

    Mutiara Belut Gusur Posisi Rafhely

    PADANG, HALUAN — Tim Mutiara Belut FC asal Lam­pung berhasil mengusur posisi Rafhely FC di puncak kla­semen sementara babak 34 besar nasional Liga Nusantara grup A. Dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan, Mutiara.
  • Senin, 31 Oktober 2016 - 01:01:12 WIB

    Rafhely FC ke Tingkat Nasional

    Rafhely FC ke Tingkat Nasional PADANG, HALUAN — Tim futsal Rafhely berhasil meraih juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumatera Barat. Rafhely meraih juara setelah mengalahkan tim Adrenaline di babak final dengan skor 7-2 di lapangan futsal Rafhely By Pa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]