Dinsosnaker Buka Posko Peduli Gempa


Jumat, 09 Desember 2016 - 01:09:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dinsosnaker Buka Posko Peduli Gempa Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang peduli musibah gempa di Aceh dengan buka posko bantuan bencana, Kamis (8/12). Posko yang dibuka di depan kantor Dinsosnaker di Jalan Rasuna Said Nomor 73 tersebut akan standby selama satu minggu ke depan. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang peduli musibah gempa di Aceh dengan buka posko bantuan bencana, Kamis (8/12). Posko yang dibuka di depan kantor Dinsosnaker di Jalan Rasuna Said Nomor 73 tersebut akan standby selama satu ming­gu ke depan.

Kepala Dinsosnaker Amas­rul pada Haluan, mengatakan bahwa bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan musibah gempa di Aceh bisa datang langsung ke posko Din­sosnaker. Bantuan boleh betupa apa saja, mulai dari bantuan materi, makanan, pakaian mau­pun obat-obatan.

“Masyarakat yang terkena musibah saat ini kekurangan makanan. Kita berharap masya­rakat bisa memberikan bantu­annya berupa apa saja. Bantuan akan diterima selama satu ming­gu. Kemudian, kita akan me­nyalurkan bantuan minggu depan langsung kepada masya­rakat yang membutuhkan,” terangnya.

Amasrul juga menyampai­kan, bantuan materi juga diha­rapkan kepada masyarakat yang datang ke mesjid untuk me­nyumbangkan sedikit bantuan. Melalui pengurus mesjid yang ada di Kota Padang, Walikota mengimbau supaya besok saat sholat jumat bisa menjalankan celengan untuk dikumpulkan.

“Masing-masing mesjid bisa mengumpulkan jumlah cele­ngan bantuan gempa yang dise­rah­kan melalui kelurahan, keca­matan dan pemerintah kota. Setelah semuanya terkumpul maka minggu depan kita akan membawa ke Aceh,” sebutnya.

Ia mengimbau kepada se­luruh masyarakat supaya pe­duli musibah gempa selerti yang pernah dialami sendiri oleh Kota Padang. “Kota Padang juga pernah mengala­minya dan kita bersyukur bisa mendapat bantuan dari berbagai pihak. Untuk itu kita berharap mari bersama kita membantu untuk saudara kita yang saat ini tertimpa musibah,” tukasnya.(h/win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 14:10:42 WIB

    DKP, DKK dan Dinsosnaker Bakal Dilelang

    DKP, DKK dan Dinsosnaker Bakal Dilelang PADANG, HALUAN-- Untuk mencari pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Padang bakal melakukan lelang jabatan dalam waktu dekat. Tiga SKPD tersebut, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Kesehata.
  • Selasa, 09 Februari 2016 - 04:08:08 WIB
    Selama 2016

    Dinsosnaker Jaring 42 Anjal

    PADANG, HALUAN—Terhitung 1 Januari hingga 5 Februari 2016, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Padang telah menerima 42 orang gembel, pengemis, dan anak jalanan. .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM