Lagi, Padang Raih Penghargaan Peduli HAM


Jumat, 09 Desember 2016 - 01:10:43 WIB
Lagi, Padang Raih Penghargaan Peduli HAM WALIKOTA Padang Mahyeldi menerima penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) yang diserahkan Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly pada peringatan Hari Peduli HAM se-Dunia di Surabaya, Kamis (12/8). (HUMAS)

SURABAYA, HALUAN — Kota Padang kembali me­nerima penghargaan. Kali ini, penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) yang dibawa pulang. Wali­kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo yang langsung datang menjemput penghargaan itu ke Surabaya, Kamis (12/8).

Penghargaan Peduli HAM ini diserahkan Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly pada acara peringatan Hari Peduli HAM se-Dunia, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Su­rabaya. Penghargaan ini melengkapi perolehan empat penghargaan beruntun dalam rentang waktu tiga hari yang diperoleh Kota Padang.

Walikota Mahyeldi beru­cap syukur atas penghargaan yang diraih. Menurutnya, penghargaan yang diterima dari pemerintah pusat selama dalam tiga hari berturut-turut, merupakan bukti bahwa sela­ma ini Pemerintah Kota Pa­dang bekerja keras, bekerja cerdas, ikhlas, dan diha­rapkan tuntas.

“Semuanya ini isa diraih tentu karena dukungan selu­ruh jajaran Pemko dan juga masyarakat Kota Padang yang bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas,” sebut Mahyeldi didampingi Kabag Hukum Syuhandra dan Ka­bag Humas Mursalim.

Mahyeldi menyebut, ma­sa­lah hak asasi harus dipe­nuhi pemerintah terhadap rakyatnya. Dan Pemko Pa­dang benar-benar peduli kepada Hak Asasi Manusia (HAM). Salah satu bukti yakni keseriusan Kota Pa­dang dalam memberikan hak bagi penyandang disa­bilitas. Pemko telah mem­buatkan Perda bagi kaum disabilitas dan telah ditin­daklanjuti.

“Masalah hak asasi harus dipenuhi dan itu jelas diga­riskan di Undang Undang Dasar 1945, Peraturan Pe­merintah dan lainnya,” sebut Mahyeldi.

Mahyeldi optimis, reward selanjutnya akan didapatkan Kota Padang. Namun begitu, pihaknya menekankan bahwa reward yang tertinggi itu adalah dari Allah SWT.

“Semoga masyarakat me­ra­sakan apa yang dilakukan pemerintah untuk mening­katkan kesejahteraan masaya­rakat, serta ketenangan dan kedamaian di tengah ma­syarakat, ini yang kita harapkan,” timpalnya.  

Mahyeldi juga berharap, dengan penghargaan yang diraih akan menjadi semangat dan pelecut bagi Pemko Pa­dang untuk bisa maksimal dalam bekerja. Karena itu, Walikota Padang mene­kan­kan untuk bekerja lebih cepat dan gesit pada tahun 2017 nanti.

“Makanya tahun 2017 nanti kita bekerja lebih keras lagi dan bersungguh-sung­guh, karena masyarakat su­dah menunggu kinerja itu. Dan bahkan kalau kita per­hatikan, masyarakat ingin cepat, sehingga keberadaan pemerintah dirasakan ma­syar­akat dalam menunaikan keperluan,” tutup Mahyeldi dibenarkan Kabag Hukum Syuhandra. (h/vie/rel)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 Februari 2019 - 11:16:24 WIB

    Tiga Bulan Lagi, Mobil Derek Siap Menindak di Padang

    Tiga Bulan Lagi, Mobil Derek Siap Menindak di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tak hentinya pemilik kendaraan roda empat yang suka parkir sembarangan, membuat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Dedi Henidal geram. Ia menyebutkan, setelah dikeluarkan peraturan wali.
  • Senin, 12 November 2018 - 00:21:20 WIB

    Lagi, Satpol PP Padang Tangkap Dua Pasangan Ilegal

    Lagi, Satpol PP  Padang Tangkap Dua Pasangan Ilegal PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satpol PP Padang menangkap dua pasangan ilegal di salah satu hotel di Padang, Minggu (11/11) dini hari. Petugas menangkap mereka karena tidak bisa memperlihatkan surat nikah..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:49:50 WIB
    SIDANG TIPIKOR MOBNAS PEMKO PADANG

    Korupsi Lagi, Helwis Dituntut 4,5 Tahun

    Korupsi Lagi, Helwis Dituntut 4,5 Tahun PADANG, HALUAN — Terdakwa kasus tindak pidana korupsi dalam pengadaan mobil dinas (mobnas) Pemko Padang pada 2007 lalu, Helwis, dituntut hukuman penjara 4 tahun dan 6 bulan penjara..
  • Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:48:49 WIB

    Banjir Lagi, Banjir Lagi

    Banjir Lagi, Banjir Lagi PADANG, HALUAN — Hu­jan deras yang melanda Pa­dang, Senin (1/8) sejak siang hingga malam hari akhirnya berbuah banjir di sejumlah titik. Laporan dari sejumlah titik tersebut, air mulai me­rambat masuk ke rumah warga seja.
  • Rabu, 22 Juni 2016 - 04:17:00 WIB

    Selangkah Lagi, IAIN IB Padang Jadi Universitas

    Selangkah Lagi, IAIN IB Padang Jadi Universitas PADANG, HALUAN — Alih status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) telah direstui oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Artinya, jika tidak ada aral melinta.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM