Aksi 1212 di Pasbar Diikuti Ratusan Jamaah, Wabup : Mari Kita Salat Subuh Berjemaah


Senin, 12 Desember 2016 - 19:20:42 WIB
Aksi 1212 di Pasbar Diikuti Ratusan Jamaah, Wabup : Mari Kita Salat Subuh Berjemaah AKSI 1212-- Salat Bersama, Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto,TNI,Polri,Wartawan,LSM dan Mahasiswa hadir bersama dengan para ulama pasbar di Mesjid Agung dini hari tadi. (Idenvi Susanto)

PASBAR,HALUAN-- Aksi 1212 dengan salat subuh berjamaah diikuti oleh ratusan umat sslam di Masjid Agung, Kabupanten Pasaman Barat (Pasbar) Senin (12/12) dini hari.

 

“Ratusan umat muslim Pasbar Salat, tausiyah dan dzikir berjamaah yang dipusatkan di Masjid Agung dalam rangkaian Aksi 1212 Bela Islam jilid III,” tutur Efri Lubis Ketua Korp Alumni HMI (KAHMI) Pasbar yang Juga Kordinator Forum Ulama Aksi bela Islam Jilid III 1212 Pasbar, Minggu (12/12).

 

Gerakan Nasional Shalat Subuh Berjamaah dan Tausiyah Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW mendapat respon positif dari Umat Islam Pasbar.

 

Sekitar delapan orang ulama Pasbar pimpin tausiyah itu di antaranya Ustad Zawil Huda,Ustad Musardin,Ustad Bulkaini,Ustad Amnri,Ustad Arman,Ustad Hasan Basri dan Ustad Ramblan yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pasbar, paparnya.

 

Menurutnya Aksi 1212 adalah sebuah spirit membangun semangat dan solidaritas Islam, karna sejatinya setiap hari kita subuh bahkan setiap sholat fardhu dilakukan di Mesjid. "Spirit 1212 bertujuan sebagai titik awal bagi umat Islam di Indonesia, khususnya di Pasbar untuk memperkokoh aqidah, solidaritas dan semangat kegamaan umat islam terkhusus di pasbar," paparnya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto yang hadir dalam acara tersebut atas nama pemerintah pasbar dia mengucapkan terimakasih kepada ulama pasbar, karna telah berinisiator melakukan kegiatan Shalat subuh berjamaah di masjid.

 

"Kegiatan ini sejalan dengan program pemeritah pasbar kedepan akan kita tingkatkan lagi mari salat subuh berjemaah," tuturnya

 

Selain itu dia atas nama pemerintah juga siap bekerjasama dengan ulama dan para tokoh untuk memperbaiki citra generasi yang akan datang,

 

Masa depan pasbar tidak lepas dari peran ulama para tokoh masyarakat."Mari kita jaga generasi kita kedepan untuk dan membudayakan salat subuh berjamaah," himbaunya.

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 Januari 2019 - 23:51:52 WIB

    Puluhan Mahasiswa Aksi Damai di Kantor Bupati Pessel

    Puluhan Mahasiswa Aksi Damai di Kantor Bupati Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Pesisir Selatan (Pessel), melakukan aksi damai di depan kantor bupati setempat. Dalam orasi tersebut, sedikitnya ada lima item pertany.
  • Jumat, 21 September 2018 - 14:37:54 WIB

    Polres Tanah Datar Gelar Aksi Peduli

    Polres Tanah Datar Gelar Aksi Peduli TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas), Polres Tanah Datar menggelar aksi pedui kepada pekerja tukang angkat di pasar Batusangkar, Kamis (20/9)..
  • Rabu, 11 Juli 2018 - 21:50:49 WIB

    Satlantas Polresta Solok Pakai CCTV, Pantau Lalu Lintas Hingga Identifikasi Aksi Teror

    Satlantas Polresta Solok Pakai CCTV, Pantau Lalu Lintas Hingga Identifikasi Aksi Teror SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Bertepatan pada saat upacara HUT Bhayangkara ke – 72, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Solok Kota, meluncurkan Traffic Management Center (TMC) di lobi utama Polres Solok Kota,Rabu ( 17/7)..
  • Selasa, 05 Desember 2017 - 19:01:10 WIB

    Tahun 2018, Pemkab Pessel Akan Terapkan Sistem Transaksi E-Money

    Tahun 2018, Pemkab Pessel Akan Terapkan Sistem Transaksi E-Money PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), akan menerapkan sistem e-Money atau transaksi non tunai, untuk mengatur pengeluaran atau pembayaran belanja yang bersumber dari anggaran pendapa.
  • Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:40:24 WIB

    Pemko Padang Panjang Berlakukan Transaksi Nontunai

    Pemko Padang Panjang Berlakukan Transaksi Nontunai PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang menjadi kota pertama di Indonesia yang memberlakukan program transaksi nontunai (Cashless) secara total terhadap seluruh administrasi keuangan pemerint.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM