BPBD Dharmasraya Terima Bantuan Operasional


Rabu, 14 Desember 2016 - 01:22:28 WIB
BPBD Dharmasraya Terima Bantuan Operasional BUPATI Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyerahkan bantuan hibah dari BNPB Pusat kepada Kepala BPBD Dharmasraya, Suwandi HS, di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (13/12). (MARYADI)

DHARMASRAYA, HALUAN - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menerima bantuan hibah peralatan dari BNPB pusat. Di penghujung tahun ini  Kabupaten Dharmasraya menerima batuan berupa dua unit sepeda motor.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan kepada Kepala BPBD Dharmasraya, Suwandi HS, di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (13/12). Penyerahan ini turut disaksikan oleh Wakil Bupati, H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Plt. Sekda, Leli Arni, dan Staf Ahli Bupati, Martoni dan Zubrizal.

Dalam kesempatan itu, bupati berpesan agar bantuan tersebut di memanfaatkan sesuai dengan peruntukannya dan menjaga bantuan ini dengan sebaik-baiknya. “ Dengan adanya bantuan peralatan dua unit motor ini, diharapkan dapat mempercepat bantuan ke lokasi bencana. Manfaatkanlah dan jagalah dengan baik sepeda motor ini, sehingga tujuan dari bantuan ini sesuai dengan harapan dan tepat sasaran,” ujar Bupati.

Menurut kepala BPBD, Suwandi, dengan adanya bantuan ini, maka total bantuan sepeda motor dari hibah BNPB pusat sudah berjumlah 4 unit. “Alhamdulillah dengan bertambahnya bantuan dua unit sepeda motor ini, menambah kendaraan untuk kelapangan menjadi empat unit. Bantuan dengan total nilai Rp74 juta ini akan kita tempatkan di pos SAR di pelayangan, Sungai Batanghari,” ujar Suwandi.

Menurut mantan guru ini, sampai saat ini, Kabupaten Dharmasraya telah banyak menerima bantuan hibah dari BNPB pusat, diantaranya, sepeda motor sebanyak 4 unit, tenda, water treatment untuk pengolahan air bersih 1 unit pada tahun 2014, tangki air 1 unit pada tahun 2013. Pada tahun 2011 Dharmasraya juga menerima bantuan 1 unit mobil Resque.

Ia menambahkan, selain kabupaten Dharmasraya ada empat kabupaten/kota lain yang juga menerima bantuan serupa. Yakni Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Payakumbuh. (h/mdi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]