Subsidi Listrik Dinilai Tak Tepat Sasaran


Rabu, 14 Desember 2016 - 01:29:24 WIB

PADANG, HALUAN — PT PLN Wilayah Sumatera Barat mengadakan seminar ber­sama 14 awak Media yang ada di Sumatera Barat dengan tema Kemitraan PLN dan Jurnalis Menghasilkan Ma­syarakat Cerdas listrik. Semi­nar tersebut untuk men­jalin hubungan erat antara PLN dengan awk media yang ada.

Seminar yang dibuka langsung oleh Humas PT PLN Wilayah Sumbar, Re­mi­yalis pada Selasa 13/12 di Grand Inna Muara Padang. Dalam sambutanya Remiyalis juga selaku panetia pelaksana mengatakan, acara tersebut bertujuan menuju masyarakat yang cerdas listrik, dengan melalui media sebagai alat mencerdaskan masyarakat tersebut. Selain itu tujuan dari seminar tersebut adalah me­nuju kesepakatan dengan media agar tidak adalagi salah komunikasi antara me­dia dan PLN. Penetia juga mengatakan agenda seminar yang akan diselengarakan selama dua hari dari 13-14 Desember. 

Wakil Ketua PWI Sum­bar, Heranof Firdaus menga­takan tiga poin penting yang menjadi keluhan masyarakat terhadap PLN yakni, terkait Call Center PLN yang sangat prosesnya berbelit, pema­daman listrik secara bergilir serta pemberian listrik ber­subsidi yang tidak tepat.

“Pada kesempatan ini kita minta PLN bisa mem­berikan subsidi pada yang benar-benar membutuhkan,” sebutnya.

Bambang Yusuf, Gene­ral Menegar PT PLN Wila­yah Sumbar memaparkan, pro­gram dan kendala PLN dalam menjalai tugasnya. Bambang mengatakan PLN Sumbar akan berlakukan mulai tahun depan program pemerintah subsisdi tepat sasaran. Se­dangkan terkait pemadaman bergilir yang menjadi keluhan masya­rakat, Bambang men­jelas­kan bahwa hal tersebut harus dilakukan karena pe­meliharaan pembangkit.

“Jika pihak PLN mela­kukan pemeliharan pem­bangkit, maka pemadaman secara bergilir tak bisa tere­lakan,” ujarnya. (h/mg-rul)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 23:33:58 WIB

    Wawako Hendri Septa: 5.000 Rumah Subsidi Jadi Target Utama Pemko Padang

    Wawako Hendri Septa: 5.000 Rumah Subsidi Jadi Target Utama Pemko Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rencah menjadi salah satu prongram unggulan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa untuk masa ja.
  • Rabu, 09 November 2016 - 00:26:53 WIB

    PLN Cabut Subsidi Listrik 900 VA

    PLN Cabut Subsidi Listrik 900 VA PADANG, HALUAN – Ke­pala PT PLN (Persero) Wila­yah Sumbar, Bambang Yu­suf, memastikan penca­butan subsidi listrik untuk pelanggan 900 VA akan dilakukan bertahap. Saat ini pihak PLN terus mela­kukan verifikasi bagi 4 ju.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:45:49 WIB
    PEMPROV SUMBAR-BTN JALIN KERJA SAMA

    3.000 Rumah Subsidi untuk ASN

    PADANG, HALUAN — Se­banyak 3.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumbar ber­pe­luang mendapatkan rumah ber­subsidi. Program ini di­ha­rapkan dapat me­menuhi ke­bu­tuhan rumah untuk ASN di setiap g.
  • Kamis, 13 Oktober 2016 - 02:03:44 WIB

    Kartu Subsidi Gas 3 Kg Masih Wacana

    PADANG, HALUAN — Manajer Cabang Pe­masaran Pertamina Wilayah Sumbar Riau Ar­dian Aditya memastikan, penggunaan kartu subsidi yang direncanakan oleh Per­tamina untuk masyarakat pengguna LPG 3 Kg masih wacana. Belum ada ni.
  • Ahad, 26 Juni 2016 - 15:42:48 WIB
    BKOW Sumbar Peduli dan Berbagi

    1.200 Paket Subsidi untuk Warga Miskin

    1.200 Paket Subsidi untuk Warga Miskin PADANG, HALUAN—Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar sangat memahami kesulitan masyarakat terutama kalangan tak mampu saat menghadapi Lebaran. Apalagi mereka yang bermukim di kawasan pantai, karena belum lama ini.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM