Everton Hentikan Catatan Kemenangan Arsenal


Kamis, 15 Desember 2016 - 00:57:18 WIB
Everton Hentikan Catatan Kemenangan Arsenal Pemain Everton Ashley Wiliams menghentikan laju kemenangan Arsenal berkat golnya di menit 88. Everton mampu menang 2-1 atas Arsenal.

Liverpool, haluan — Arsenal gagal menggeser Chelsea dari puncak klasemen Liga Inggris setelah tumbang dengan skor 1-2 di kandang Everton di Goodison Park, Rabu (14/12). Kemenangan tuan rumah ini juga turut mengakhiri catatan tak terkalahkan Arsenal di 14 pertandingan terakhirnya di liga.

Whoscored mencatat Ar­senal lebih dominan dalam penguasaan bola, dengan persentase 58%. Meski de­mi­kian, mereka cuma mam­pu melepaskan sembilan percobaan dengan tiga yang mengarah ke gawang. Se­balik­nya Everton justru pu­nya 14 upaya dengan empat darinya tepat target.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Arsenal unggul duluan lewat Alexis Sanchez di me­nit ke-20 sebelum di­sama­kan Seamus Coleman di menit ke-44.Laga tam­pak­nya akan berakhir imbang sebelum Ashley Williams me­mas­ti­kan raihan tiga poin untuk Everton di menit ke-88.

Terakhir kali Arsenal kalah saat tumbang di tang­an tim Merseyside lainnya, Liverpool, di pekan pertama. The Gunners tertahan di posisi kedua klasemen de­ngan 34 poin. Sementara itu Everton naik ke posisi ke­tujuh dengan 23 poin se­kali­gus menyudahi rangkaian lima laga tanpa kemenangan.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Arsene Wenger menilai Arsenal memulai laga de­ngan cukup baik saat me­la­wat ke Everton. Tapi pada akhirnya mereka kehilangan cengkeraman karena terlalu nyaman. “Kami kalah di laga ini karena saya merasa kami memulai dengan baik dan setelah itu, mungkin kami kehilangan sedikit urgensi karena kami sedikit terlalu nyaman dan ke­mu­dian Ever­ton membuat laga­nya men­jadi sangat me­nun­tut fisik,” katanya di situs resmi klub.

“Secara keseluruhan, sa­ya yakin bahwa sejak saat itu hal tersebut mengganggu permainan kami dan kami menciptakan lebih sedikit aliran bola ke depan. Kami sayangnya tidak me­mak­simalkan satu atau dua pe­lua­ng kami. Kami memang tidak menciptakan terlalu banyak kans, tapi kami pu­nya sejumlah peluang bersih di laga ini yang tidak kami ambil,” tambahnya.

Arsene Wenger me­ng­kritik wasit terkait gol kedua Everton. Dia menilai wasit tak seharusnya memberi sepak pojok yang berujung gol tersebut. “Itu bukan tendangan sudut. Anda bisa melihatnya dari sisi kami, itu bukan sepak pojok. Tapi saya pikir kami harus hidup dengan keputusan yang sa­lah dan itu tidak men­jelas­kan mengapa kami tidak menyundul bola setelah­nya,” lanjut Wenger.  (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]