Kontingen Porprov Dibubarkan


Kamis, 15 Desember 2016 - 00:59:42 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Batiah pulang dengan kepala tegak ke Payakumbuh. Masuk 10 besar merupakan lonjakan prestasi sangat luar biasa. Naik empat anak tangga, dibanding Porprov XIII/2012 di Dharmasraya yang menduduki peringkat ke 14.

Sekdako Payakumbuh H Benni Warlis selaku  Ketua Kontingen Kota Payakumbuh dan Ketua Umum KONI setem­pat diwakili Eri Bastari, mela­porkan prestasi Payakumbuh naik empat anak tangga, diban­ding Porprov XIII/2012.

Sukses itu diakhiri dengan acara syukuran di Balairung Rumah Dinas Walikota Paya­kumbuh, Selasa (13/12) malam. Syukuran diakhiri dengan pem­bubaran kontingen Porprov. “Perolehan medali Payakum­buh pada Porprov di Padang mengantongi 31 emas, 56 perak dan 59 perunggu. Naik 15 emas ketimbang pada pelaksanaan Porprov di Kabupaten Dhar­mas­raya dengan perolehan 16 emas, 29 Perak  dan 42  per­ung­gu,” ungkap Benni Warlis.

Plt Walikota Payakumbuh H Priadi Syukur mengajak seluruh Cabor untuk berbenah diri menghadapi Porprov dua tahun ke depan di Kabupaten Padang pariaman. Sinergisitas KONI dengan Disparpora sangat diha­rapkan, untuk memetakan Ca­bor andalan dan unggulan yang harus menjadi perhatian khusus. “Segera lakukan evaluasi dan benahi segera Cabor yang be­lum memberikan kontribusi medali buat kontingen. Pemko Payakumbuh bersama KONI telah melakukan pembinaan olahraga yang pantas diteladani daerah lainnya di Sumatera Barat.  Kota Payakumbuh da­tang ke Porprov, bukan menge­jar prestise, tapi berburu  pres­tasi, dengan mengirim atlet binaan sendiri,” ujar Priadi Syukur.

Untuk mengejar prestise dalam multi iven Porprov, sebut walikota, daerah lain tidak sungkan mengimpor atlet dari provinsi lain. Tapi, itu tak dilakukan Payakumbuh, karena ingin menikmati hasil pembi­naan yang realistis, bukan untuk mengejar kemenangan sesaat. “Saya bangga dengan pola pembinaan olahraga di Paya­kumbuh, di bawah pembinaan Walikota H Riza Falepi,” ulas­nya.

Untuk itu, pola pembinaan olahraga di Payakumbuh dimin­ta Priadi Syukur yang juga Kadispora Provinsi Sumatera Barat untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan. Dari seka­rang, lakukan pembinaan ber­jen­jang, dan focus melakukan pembinaan prestasi terhadap olahraga perorangan, seperti atletik, renang, menembak, senam dan olahraga bela diri lainnya. Disamping mendorong terhadap olahraga beregu, guna lebih berprestasi tinggi.

Syukuran dan pembubaran kontingen Porprov Payakum­buh itu, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD H Suparman, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Herry Sumitro, anggota For­kopimda lain, Asisten II Set­dako H Amriul, Kadisparpora Payakumbuh Hj Elfriza Za­harman, sejumlah pimpinan SKPD,  Kepala Bank Nagari Payakumbuh, Zainal Abidin,  serta pengurus KONI dan Ca­bor, pelatih dan ofisial. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 17:17:30 WIB

    Prestasi Kontingen MTQ Sawahlunto Akan dievaluasi Menyeluruh

    Prestasi Kontingen MTQ Sawahlunto Akan dievaluasi Menyeluruh SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kontingen MTQ Kota Sawahlunto masih belum bisa membanggakan pada MTQ 38 Tingkat Provinsi Sumatra Barat yang digelar 14 - 22 Juni 2019 di Kota Solok. Informasi sementara yang didapat Kota Sawah.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 15:49:12 WIB

    MTQ Tingkat Sumbar, Kontingen MTQ Sawahlunto Bertekad Jadi Terbaik

    MTQ Tingkat Sumbar, Kontingen MTQ Sawahlunto Bertekad Jadi Terbaik SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kontingen MTQ Kota Sawahlunto bertekad meraih hasil terbaik di MTQ Nasional XXXVIII tingkat Provinsi Sumatra Barat yang digelar pada 14 sampai 22 Juni 2019 di Kota Solok..
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 16:11:29 WIB

    Kontingen MTQ Tanah Datar Dikukuhkan

    Kontingen MTQ Tanah Datar Dikukuhkan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Tampilkan dan berikan kemampuan terbaik sesuai cabang lomba masing-masing. Jaga kesehatan fisik maupun mental bertanding serta kekompakan kontingen karena kita membawa nama dan marwah Kabupaten.
  • Selasa, 31 Juli 2018 - 08:14:12 WIB

    Kontingen Kota Padang Boyong Medali Emas Terbanyak KSM ke-7 Sumbar

    Kontingen Kota Padang Boyong Medali Emas Terbanyak KSM ke-7 Sumbar PADANG,HARIANHALUAN.COM-Kontingen Kota Padang berhasil meraih prestasi terbaik dengan perolehan medali emas  terbanyak pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ke-7 tingkat Sumbar tahun 2018 di Bukittinggi dengan perolehan medali.
  • Jumat, 19 Agustus 2016 - 03:24:19 WIB

    Kontingen Sumbar Tampilkan Tabuik

    Kontingen Sumbar Tampilkan Tabuik JAKARTA, HALUAN — Memasuki hari kelima pelaksanaan Jambore Nasional (Jam­nas) ke-10 tahun 2016 sejak dibuka Presi­den Joko Widodo di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur)Jakarta, Minggu pagi lalu (14/8) para peserta Sumbar mas.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]