Erisman Tidak Terima Putusan PTUN


Jumat, 16 Desember 2016 - 01:32:41 WIB

PADANG, HALUAN — Ketua DPRD Kota Padang Erisman tidak terima, gugatannya terhadap Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pa­dang, SK No.04/PTS/BK/DPRD-Pdg/VI/2016 tanggal 6 Juni 2016, tentang pem­ber­hentiannya dari jabatan Ketua DPRD Kota Padang, ditolak oleh Majelis Hakim Penga­dilan Tata Usaha Negara (PTUN) Padang.

“Proses ini belum final. Kami, akan lakukan gugatan kembali. Masih ada laporan yang akan diakomodir seperti, saksi ahli, klarifikasi dari pihak Bank Nagari dan  tandatangan yang discaner,” katanya.

Ia menyayangkan, tidak  diakomodirnya saksi ahli oleh BK DPRD Kota Padang, menandakan adanya persekongkolan dibalik ini semua. Selain itu,  tidak diperiksanya tandatangan dari masing-masing fraksi. Padahal, tandatangan mereka discaner. “Banyak yang ganjil dalam hal ini, untuk itu saya akan ungkapkan semuanya,” tegasnya.

Kuasa Hukum Erisman yaitu Naldi meng­a­takan, akan melakukan banding pada akhir Desember 2016 ini. Karena, penolakan yang dilakukan PTUN belum final. “Sesuai putusan Majelis Hakim PTUN, harus ada keterangan Gubermur Sumatera Barat (Sumbar),” katanya.

Selain itu, pihak Erisman fokus pada azas berlaku surut. Pasalnya, peraturan keluar diakhir kemudian. Sedangkan, kejadian diawal. Jadi, harus dipertimbangkan segala sesuatunya oleh Majelis Hakim PTUN. Ia juga mengharapkan, dari keputusan  Majelis Hakim PTUN  seharusnya ada keterangan dari saksi ahli. Jika perlu, kedua belah pihak menyertakan saksi ahli. “Jika banding tetap ditolak juga, kami akan lakukan kasasi. Sehingga, hak keadilan untuk Erisman tercapai,” tegasnya.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang Yendril mengatakan, apapun keputusan yang dikeluarkan PTUN, BK akan terima. Karena, BK hanya menjalankan tugasnya sesuai aspirasi masyarakat. “Jika, Erisman tidak terima atas keputusan PTUN wajar saja. Karena, itu haknya sebagai warga negara. Tidak ada kepentingan pribadi  BK dibalik ini semua,” ujarnya.  (h/ade)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 02:06:33 WIB
    OBJEK PERKARA BELUM FINAL

    PTUN Tolak Gugatan Erisman

    PADANG, HALUAN – Gugatan Ketua DPRD (DPRD) Kota Padang Erisman terhadap Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pa­dang, ter­kait SK No.04/PTS/BK/DPRD-Pdg/VI/2016, ter­tanggal 6 Juni 2016, tentangpemberhentiannya dari jabatan Ke.
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 07:56:29 WIB

    Soal Pemberhentian Erisman, Bamus Belum Jadwalkan Paripurna

    PADANG, HALUAN — Pascasidang paripurna di DPRD Kota Padang Jum­at (22/7) lalu, pem­berian putusan dan pe­nentuan nasib Erisman selaku Ketua DPRD Kota Padang tampaknya bakal gugur..
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 16:33:49 WIB

    Sidang Paripurna Ditunda, Erisman Masih Ketua DPRD

    Sidang Paripurna Ditunda, Erisman Masih Ketua DPRD PADANG, HALUAN---Dewi fortuna, rupanya berpihak pada Erisman Ketua DPRD Kota Padang. Pasalnya, Jumat (22/7) yang merupakan jadwal sidang paripurna pemberhentian Erisman dari jabatannya dan penyampaian putusan Badan Kehormata.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 14:04:58 WIB

    Unjuk Rasa di DPRD Kota Padang, Dukung Erisman Tetap Menjadi Ketua

    Unjuk Rasa di DPRD Kota Padang, Dukung Erisman Tetap Menjadi Ketua PADANG, HALUAN- Puluhan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Kota Padang mendatangi kantor DPRD Kota Padang, Jumat (22/3). Hal ini terkait jabatan Ketua DPRD Padang Erisman dan penggusuran l.
  • Kamis, 21 Juli 2016 - 14:39:33 WIB

    Jumat Besok, BK DPRD Padang Tentukan Nasib Erisman

    Jumat Besok, BK DPRD Padang Tentukan Nasib Erisman PADANG, HALUAN---Hari ini, Jumat (22/7), merupakan penentuan nasib jabatan Erisman sebagai Ketua DPRD Kota Padang. Sesuai hasil rampat Bamus terakhir 30 Juni 2016 , hari ini merupakan jadwal paripurna pemberhentian Erisman .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]