HKG PKK KE- 44 DAN HUT DWP KE- 17 DIPERINGATI SERENTAK

Perempuan Ikut Majukan Pembangunan


Senin, 19 Desember 2016 - 01:17:50 WIB
Perempuan Ikut Majukan Pembangunan Ketua DWP Padang Panjang Ny Renny Rasyidi bersama pengurus TP PKK dan Sekdako meniup lilin kue ulang Tahun DWP dan HKG PKK di aula Balai Kota Padang Panjang.

PADANG PANJANG, HALUAN — Memperingati Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke- 17, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Sekda Edwar Juliartha mengajak agar seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Padang Panjang untuk mengimplementasikan semangat dan dedikasinya untuk selalu berperan aktif memberikan kontribusi terhadap program dan kebijakan pemerintah daerah.

“Dharma Wanita  Persa­tuan juga harus mampu men­jadi organisasi perempuan yang berkualitas dan ber­manfaat dalam membangun keluarga, bangsa dan negara, bermitra dalam menuntaskan berbagai agenda pemerintah dan program pembangunan di Kota Padang Panjang ini,” kata Edwar Juliartha di hadapan seluruh anggota Dharma Wanita yang ber­langsung di Hall Lantai III Balai Kota Padang Panjang, Kamis (15/12).

Baca Juga : Bupati Agam Ingin Aturan Zonasi Dibahas Khusus

Turut hadir, Forkopimda Kota Padang Panjang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Renny Rasyidi Edwar, Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang May Syamsul Bahri, para pejabat kepala SKPD dan undangan lainnya.

Disampaikan Edwar Ju­liartha, sebagai organisasi gabungan istri ASN, Dharma Wanita mempunyai peran yang sangat penting dan strategis.

Baca Juga : Penyaluran BST Kemensos Hari Terakhir, Rp402 Juta Lebih Dikucurkan untuk 671 Warga

Dharma Wanita dituntut untuk mendukung tugas tugas suami sekaligus juga ber­peran aktif dalam pem­bangu­nan serta mendukung keber­hasilan program pemerintah, termasuk program yang ber­kaitan dengan gerakan ma­syarakat hidup sehat dan pengentasan kemiskinan.

Kendati di sisi lain, ang­gota Dharma Wanita adalah istri yang diharapkan mampu menjadi pendamping dan pendukung suami keber­hasilan suami. “Dharma Wa­nita Persatuan harus semakin menunjukkan semangat dan pengabdiannya untuk kelu­arga dan untuk Padang Pan­jang,” katanya.

Baca Juga : TSR VI Kunjungi Masjid Nurul Amri, Sekdako Sonny: Wahana Bangun Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Memperingati Hari Kesa­tuan Gerak (HKG) PKK ke-44, Sekda Edwar Juliartha menyampaikan apresiasi ka­rena gerakan PKK telah da­pat dirasakan kehadiran dan kebersamaannya dengan pe­merintah dalam mewujudkan pembangunan khususnya di Kota Padang Panjang.

“Pada momentum ini, kami mengimbau dan me­ngajak kita semua terutama para kader PKK agar selalu setia dan siap untuk me­ngabdikan dirinya melalui gerakan PKK bagi ma­sya­rakat Kota Padang Pan­jang,” katanya.

Baca Juga : Kunjungi Masjid Jihadu Walidaina, TSR V Serahkan Bantuan Rp20 Juta

Ketua Dharma Wanita Kota Padang Panjang Ny Renny Rasyidi Edwar me­nyampaikan, DWP sudah seharusnya mengambil pera­nan dalam konstalasi pem­bangunan nasional. DWP sebagai mitra pemerintah akan medukung program pemerintah seperti sosialisasi Kartu Indonesi Pintar, dan gerakan masyarakat sejah­tera.

Ny. Renny Rasyidi Edwar juga menyinggung perma­salahan sosial seperti free sex, penyalahgunaan obat terla­rang, penyebaran HIV AIDS sebagai efek globalisasi yang mengan­cam, di mana hal itu bisa dibentengi dengan peran kelu­arga. “Keluarga yang damai akan menghasilkan produk­tivitas yang ting­gi,” katanya.

Selain pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh sekretaris daerah didam­pingi Ketua DWP dan Pe­ngurus PKK Kota Padang Panjang, juga dilakukan pe­nyerahan hadiah kepada juara sejumlah perlombaan yang dilaksanakan memperingati HUT Dharma Wanita Persa­tuan di gedung M Syafei, Rabu kemarin.  (h/rel/pis)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]