TP PKK Terima 1.500 Bibit Tanaman Buah


Selasa, 20 Desember 2016 - 00:07:24 WIB
TP PKK Terima 1.500 Bibit Tanaman Buah Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny Hj Nevi Irwan Prayitno melakukan penanaman pohon secara simbolis menandai peringatan Hari Bumi tingkat Provinsi Sumbar di Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) Arosuka, Sabtu (17/12).(WANDI MALIN)

AROSUKA, HALUAN — Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok kembali mendapatkan bantuan sebanyak 1.500 bibit tanaman buah dari Pemerintah Provinsi Sumbar.

Bantuan bibit buah ini dise­rahkan langsung oleh ketua TP PKK Provinsi Sumbar Hj. Nevi Zuairina Irwan Prayitno kepada Ketua TP PKK Kab. Solok Hj. Desnadevi Gusmal bersamaan dengan peringatan Hari Bumi tingkat Sumbar di Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) Arosuka, Sabtu (17/12).

“Kami telah mengupayakan bantuan bibit dari SKPD terkait Provinsi Sumatera Barat yaitu dari Dinas Kehutanan Prov, yang telah memberikan bantuan bibit penghijauan dan buah-buahan sebanyak 1.000 batang dengan jenis lengkeng, sirsak, sukun, belimbing, matoa dan durian,” kata Nevi.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan bantuan bibit buah-buahan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan sebanyak 500 batang. Berupa  jeruk gunung emas sebanyak 250 batang dan juga jeruk nipis 250 batang. 

Pihaknya berharap  bibit yang telah diberikan tersebut ditanam pada nagari binaan tim penggerak PKK dan nagari lain yang membutuhkan.

“Semoga bibit yang diberikan ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Nevi.

Terkait peringatan Hari Bumi tingkat Prov.Sumatera Barat pada tahun 2016 ini, kata Nevi, mengangkat tema ‘Penanaman Pohon Merupakan Sumbangan Terbesar bagi Bumi dan Lingkungan Hidup Manusia untuk ke Depan’.

“Sedangkan tujuan pe­ri­ngatan Hari Bumi yang kita laksanakan pada hari ini ada­lah untuk motivasi dan me­ning­katkan kepedulian ma­syarakat untuk bisa me­melihara bumi sebagai tempat kita hidup dan berkehidupan,” pungkasnya.

Hadir dalam peringatan itu, Bupati Solok H. Gusmal SE MM, Wakil Bupati Solok Yul­fadri Nurdin, Wakil Walikota Solok  Rainier, Ketua Orga­nisasi se Sumatera Barat, Ketua TP PKK Kab Solok   Hj. Des­nadevi Gusmal, Plt Sekda Kab.­Solok Edisar, Kadis Pertanian dan Ketuhanan Prov.Sumatera Barat, Ketua GOW Kab Solok Ny Dahliar Yulfadri Nur­din, Forkopimda dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kab. Solok Hj. Desnadevi Gusmal, mengatakan, dari 1.500 batang bibit tanaman yang diterima tersebut, akan dilakukan penanaman secara simbolis di THKT Arosuka sebanyak 26 batang. Sementara sisanya akan dibagikan ke nagari binaan TP-PKK Kab. Solok.

“Kepada penggurus TP PKK di nagari agar ikut berpa­tisipasi menanam dan mera­watnya di daerah masing-ma­sing agar apa yang ditanam bisa produktif bagi peningkatan ekonomi masyarakat di daerah kita ini,” kata Desna.

Sedangkan, dalam rangka peringatan Hari Bumi ini, kata Desna, pihaknya juga telah me­lakukan senam massal de­ngan seluruh karyawan/ karyawati di lingkup pemerintah Kab.Solok.

Kegiatan itu juga diikuti oleh Bupati Solok dan juga Wakil Bupati Solok dan juga lomba nyanyi dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Bupati Solok Gusmal me­nyebutkan, dalam rangka pe­ringatan Hari Bumi tingkat Prov Sumatera Barat ini, masyarakat diharapkan mampu menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam, karena ini juga bisa menyelamatkan lingkungan hidup serta dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat. (h/ndi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:08:54 WIB
    Diterima Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menghadiri Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi/WTP LKPD 2018 kepada Gubernur, Bupati, Walikot.
  • Jumat, 18 Januari 2019 - 19:13:32 WIB

    Narapidana di Lapas Kelas II B Pariaman Ikut Perekaman KTP el

    Narapidana di Lapas Kelas II B Pariaman Ikut Perekaman KTP el PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman terus melakukan fasilitasi agar hak pilih warga Kabupaten Padang Pariaman pada Pilpres dan Pileg 2019 dapat digunakan deng.
  • Kamis, 20 Desember 2018 - 20:49:05 WIB

    Disdukcapil Payakumbuh Musnahkan 10 Ribu Lebih KTP-el

    Disdukcapil Payakumbuh Musnahkan 10 Ribu Lebih KTP-el PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh memusnahkan 10.832 keping KTP elektronik (KTP el) yang sudah invalid. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar di halaman Bala.
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 13:46:45 WIB

    2018, Perekaman KTP el di Limapuluh Kota Rampung 100 Persen

    2018, Perekaman KTP el di Limapuluh Kota Rampung 100 Persen LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Pemkab Limapuluh Kota, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat menggencarkan pemenuhan kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat di daerah ini..
  • Kamis, 04 Oktober 2018 - 13:24:30 WIB

    Memantik Ancaman Gasmetana, PLN Diminta Pindahkan Tower Sutet dari TPA Regional Payakumbuh

    Memantik Ancaman  Gasmetana, PLN Diminta Pindahkan Tower Sutet dari TPA Regional Payakumbuh PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN-Keberadaan Tower Sutet (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) di Kota Payakumbuh yang berdekatan dengan area TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Regional dikhawatirkan mengakibatkan kerusakan lingkungan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM