Satpol PP Solsel Komit Berantas Pekat


Selasa, 20 Desember 2016 - 00:29:20 WIB
Satpol PP Solsel Komit Berantas Pekat Kasat Pol PP Solsel, Hamdinas.

SOLSEL, HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solok Selatan (Solsel) targetkan berantas penyakit masyarakat sesuai visi dan misi kepala daerah. Hal itu disampaikan Kasat Pol PP Solsel, Hamdinas pada Haluan, (19/12).

Belum genap satu bulan menjabat, Hamdinas beru­paya membenahi lembaga penegak Perda yang dipim­pinnya. “Kita berupaya men­jalankan tugas sesuai amanah dan kepercayaan yang diberikan. Citra harus kita sebagai insitusi akan kita perbaiki dengan du­kungan tim yang solid, Insya Allah kita mampu,” ucap­nya.

Ia menjelaskan, selain membenahi faktor eksternal imbuhnya, yang perlu dila­kukan pembenahan internal insitusi. “Dalam tahun ber­jalan 2016 kita juga akan menyelesaikan pekerjaan yang terbangkalai seperti laporan keuangan, penyu­sunan anggaran dan penye­lesaian administrasi serta fisik kantor baru,” katanya.

Sementara pembenahan internal berupa pembinaan disiplin anggota dan mem­bentuk pasukan inti yang terdiri dari satu pleton atau 31 personil. Saat ini personil Satpol PP berjumlah 164 orang yang terdiri dari 137 tenaga kontrak dan 27 PNS. “Pasukan inti nantinya akan kita berdayakan dari per­sonil yang ada, artinya tidak melakukan rekruitmen,” jelasnya.

Ia berharap dibawah komandonya anggota bisa berlaku loyalitas dan pro­fesional dalam menjalankan tugas. “Dua hal itu jika terlaksana makan saya yakin mampu memberikan pela­yanan terbaik untuk ma­syarakat. Disamping itu, kita juga akan memberikan hak dan kewajiban personil tan­pa mengurangi serta berikan perlindungan jika terjadi intimidasi baik dari luar maupun dari dalam, selama tidak menyalahi aturan saya pertaruhkan jabatan,” te­rangnya.

Sejauh ini pihaknya te­ngah mengalami kendala terkait kendaraan operasi­onal yang tengah dalam keadaan rusak. (h/jef)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:46:17 WIB

    Kelayapan Hingga Tengah Malam, 9 Remaja Terjaring Razia Satpol PP Payakumbuh

    PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dalam 2 minggu terakhir, dari tanggal 14 sampai 27 Agustus 2019, sebanyak 15 orang remaja terdiri dari 9 laki-laki dan 6 perempuan diamankan Petugas Penegak Perda Satpol PP Kota Payakumbuh di ka.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 16:23:28 WIB

    Satpol PP Intensifkan Sosialisasi dengan Personil Perempuan

    Satpol PP Intensifkan Sosialisasi dengan Personil Perempuan AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam mengintensifkan tim sosialisasi dengan menurunkan personil wanita dalam memberikan sosialisasi ke berbagai kecamatan di Kabupaten Agam..
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 14:17:31 WIB

    Satpol PP Pasaman Amankan Warkel di Ulu Sontang

    Satpol PP Pasaman Amankan Warkel di Ulu Sontang PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Pasaman, kembali merazia warung kelambu (Warkel) yang buka pada siang hari di bulan puasa Ramadan. .
  • Selasa, 03 April 2018 - 02:41:21 WIB

    Satpol PP Pessel Amankan Pelajar Bolos Sekolah

    Satpol PP Pessel Amankan Pelajar Bolos Sekolah PAINAN, HALUAN - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Pesisir Selatan, terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat keluyuran pada jam pelajaran masih berlangsung, Senin (2/4)..
  • Rabu, 08 November 2017 - 01:03:06 WIB

    Kasatpol PP Pessel Berpulang

    Kasatpol PP Pessel Berpulang PAINAN, HALUAN - Innalillahi wa innailaihi rajiun, sesungguhnya kita milik Allah, dan kepadanyalah kita akan kembali. Sepenggal kalimat yang diucapkan Bupati Pessel Hendrajoni didampingi Istri Lisda Rawdha, saat melepas jenaz.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM