KEBIJAKAN PEMDA AGAM DIAPRESIASI

Objek Wisata Ditutup Malam Tahun Baru


Rabu, 21 Desember 2016 - 00:14:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Agam, Haluan- Pemerin­tah Kabupaten Agam bakal menutup seluruh tempat objek wisata pada malam pergantian tahun 2016-2017. Penutupan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi disalah guna­kan­nya tempat wisata untuk melakukan perbuatan maksiat oleh oknum yang tidak ber­tang­gung jawab. Kebijakan  Bupati Indra Catri itu  diapre­siasi  para tokoh ulama, adat  dan intelektual.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pari­wi­sata Agam, Hadi Suryadi, Selasa (20/12) mengatakan, kebijakan ini merupakan sebuah antisipasi dilakukannya perbuatan yang tidak patut yang bisa saja yang mungkin dilakukan pengunjung objek pada malam pergantian tahun. Bagi pengunjung yang tidak mematuhi hal tersebut masih berada di objek wisata pada malam hari, nantinya akan diminta oleh petugas meninggalkan lokasi.” Diperlukan antisipasi agar tempat-tempat objek wisata agar tidak disalahgunakan untuk perbuatan yang tidak sepatutnya. Oleh sebab itu langkah untuk menutup objek wisata sangat diperlukan dalam situasi seperti malam pergantian tahun,” katanya.

Dikatakan Hadi, sementara untuk diadakannya kegiatan pada di siang hari tidak dipermasalahkan, pengelola objek dipersilahkan untuk itu. Cukup banyak acara biasanya yang didakan oleh pengelo la objek wisata seperti pertujukan musik, atau Kesenian tradisional.

Menurutnya, dari seluruh objek wisata yang ada di Agam biasanya yang paling ramai pada musim libur maupun pergan tian tahun adalah objek wisata pantai Tiku di Kecamatan Tanjung Mutiara. Di sana terdapat Objek Wisata Bandar Mutiara, Pantai (TPI) Tiku, dan Muaro Pasia Paneh. Pada momen natal dan pergantian tahun ini pihaknya juga. menyedia petugas, untuk mengawasi pengunjung.

Ia juga mengingatkan agar para pengunjung objek wisata khususnya pantau Tiku agar tidak mandi pada wilayah-wilayah yang berbahaya. Jadin kan liburan menyenangkan serta aman dari bahaya. Pada tahun-tahun sebelum nya amukan ombak pantai Tiku sudah ada yang memakan korban. “Petugas akan mengamankan lokasi pantai berbahaya, dimana tidak dianjurkan mandi disana. Petugas direkrut dari pemuda setempat. Mereka sudah sangat menegenal lokasi pantai pantai dan Laut Tiku. Semoga pada liburan akhir tahun ini berjalan dengan aman, serta tidak terjadi peristiwa yang tidak diharapkan,” jelasnya. (h/yat)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Maret 2019 - 14:29:42 WIB

    Kondisi Objek Wisata Rimbo Panti Memprihatikan

    Kondisi Objek Wisata Rimbo Panti Memprihatikan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Destinasi objek wisata cagar alam Rimbo Panti, Kabupaten Pasaman, sudah lama dikenal. Kawasan konservasi ini memiliki banyak daya tarik sebetulnya. Mulai dari hutan lindung nan eksotis, flora dan fa.
  • Selasa, 27 November 2018 - 11:46:50 WIB

    Objek Wisata Embung Ampang Kamang Resmi Dibuka

    Objek Wisata Embung Ampang Kamang Resmi Dibuka DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COMWali Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Henrianto meluncurkan objek wisata Embung Ampang. Kamang, Senin (26/11)..
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:21:53 WIB

    Objek Wisata Banto Royo Dorong Kesejahteraan Masyarakat

    Objek Wisata Banto Royo Dorong Kesejahteraan Masyarakat AGAM, HARIANHALUAN.COM- Obyek wisata Banto Royo dengan luas 6 hektar berada di Jorong Kaluang Tapi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, diharapkan menambah geliat pariwisata serta mendorong sektor perekonomian masy.
  • Kamis, 02 Maret 2017 - 09:58:42 WIB

    Yuk, Intip Objek Wisata Pincuran Tujuh

    Yuk, Intip Objek Wisata Pincuran Tujuh PADANG PARIAMAN, HALUAN -- Masyarakat Korong Kampuang Empat Sudut, Nagari Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi objek wisata “Pincuran Tujuh”. .
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 21:20:20 WIB

    Antisipasi Maksiat pada Pergantian Tahun Baru, Objek Wisata di Agam Bakal Ditutup

    Antisipasi Maksiat pada Pergantian Tahun Baru, Objek Wisata di Agam Bakal Ditutup AGAM, HALUAN- Tak mau lagi adanya kasus pasangan berbuat mesum yang tertangkap atau ditemukannya kondom bekas pakai di objek wisata. Pemerintah Kabupaten Agam bakal menutup seluruh tempat objek wisata pada malam pergantian ta.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM