Liverpool Perpanjang Dominasi Atas Everton


Rabu, 21 Desember 2016 - 00:22:38 WIB
Liverpool Perpanjang Dominasi Atas Everton GOL tunggal Mane ke gawang Everton, Selasa (20/12) di Goodison Park memperpanjang rekor kemenangan Liverpool atas Everton. Mane melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Liverpool, Haluan — Liverpool keluar sebagai pemenang Derby Merseyside di markas Everton dengan skor 1-0 di Goodison Park, Selasa (20/12). Sadio Mane menjadi pahlawan Liverpool lewat golnya di injury time.  Kemenangan ini melanggengkan dominasi The Reds atas The Toffees dalam derby Merseyside beberapa tahun terakhir.

Everton sulit me­ngembangkan per­mai­nan­nya sehingga gagal menciptakan ancaman berarti ke gawang tim tamu. Sedangkan Li­verpool tampil lebih baik di babak kedua. ESPN mencatat Liver­pool mendominasi per­mainan dengan me­nguasai 68% bola, dan menciptakan 11 percobaan (4 me­ngarah ke gawang). Sedangkan Everton hanya mampu me­la­hirkan 6 percobaan (1 mengarah ke gawang).

Manajer Liverpool Juergen Klopp  sangat gembira dengan hasil yang didapatkan oleh pemainnya. “Laga tadi cukup intens, tapi kami amat gembira dan pantas menang di sebuah pertandingan yang sulit. Hal terpenting yang bisa kami la­kukan di malam seperti ini adalah menang dan lihat betapa gembiranya fans kami,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

Klopp mengakui kalau per­mai­nan Everton sangat menyu­lit­kan permainan anak asuh­nya. ”Ka­mi toh tidak banyak mem­biar­­kan lawan membuat pe­luang, sa­ya bahkan tidak ingat sa­tu pe­luang dari Everton. Ren­ca­na Ever­ton adalah sepakbola yang gila. Mereka mengejar kami ke mana­pun, sangat sulit bermain me­l­awan yang seperti ini,” sam­bung­nya.

Pada awal-awal pertandingan Liverpool sangat sulit untuk menembus permainan dari Ever­ton. “Kami akan lebih baik untuk merespons permainan ini dalam beberapa bulan. Tapi kami lebih baik di babak kedua, kami mes­tinya bisa mencetak gol lebih awal tapi sesungguhnya saya tidak peduli,”ceplos manajer asal Jerman ini.

Manajer Everton Ronald Koe­­­man menilai timnya telah tam­pil apik meski tersungkur di Der­by Merseyside. Menurut Koe­man, Everton tidak pantas kalah. “Saya pikir tadi adalah sebuah penampilan tim yang sangat baik. Tadi adalah 45 menit ter­baik. ami sangat agresif. Ada sebuah pe­luang besar dengan sundulan dari sepak pojok,” komentar Koeman usai pertan­dingan kepada Sky Sports.

Dengan kemenangan ini, The Reds kembali ke posisi kedua kla­semen sementara usai me­ngum­pulkan 37 poin, terpaut enam poin dari Chelsea di pun­cak dan unggul satu angka dari Man­chester City serta tiga angka dari Arsenal. Sementara itu, bagi Ever­ton ini adalah kekalahan keempat dalam enam pertan­dingan liga terakhir. The Toffees kini menem­pati posisi kesem­bilan dengan perolehan 23 poin. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]