Inkanas Gelar Kejurda Gubernur Cup


Rabu, 21 Desember 2016 - 00:26:42 WIB

PADANG, HALUAN — Perguruan karate Inkanas Sumatera Barat akan menggelar Kejurda Gubernur Cup VI pada 13-15 Januari 2017 di GOR Kampus II Universitas Bung Hatta. Kejurda ini digelar antar Pengcab Inkanas se- Sumatera Barat.

“Ke­­jur­da ini me­­ru­pa­­kan sa­­lah sa­­tu pro­gram kerja da­ri Pengda Inka­nas. Kejruda ini mem­perebutkan Gubernur Sumatera Barat sekaligus menjadi barometer keber­hasilan cabang karate,” ujar Ketua Panitia Munandar Maska, kemarin.

Latar belakang dige­lar­nya kejuaraan ini adalah ba­nyaknya generasi muda yang memiliki hobi dari di­bidang olahraga “Dalam rangka peningkatan prestasi serta pengalaman bertan­ding para atlet karate di Sumatera Barat maka diper­lukan sebuah Kejuaraan,” ungkapnya.

Sementara itu tujuang digelarnya Kejuaraan ini adalah untuk mengukur ke­ber­hasilan pembinaan karate Inkanas di Sumatera Barat. “Tujuan lainnya ada­lah agar terciptanya pola pem­binaan yang terintegrasi dan siste­matis dengan meli­bat­kan seluruh komponen yang men­dukung sehingga me­lahirkan karateka yang an­dal dan mampu meraih pres­tasi di tingkat nasional dan inter­nasional. Serta me­masya­rakatkan olahraga khu­­­susnya karate,” beber­nya.

Pada Kejurda kali ini mempertandingkan tujuh ka­te­gori yang terdiri dari 65 kelas. “Usia dini mem­per­tandingkan enam kelas, pra pemula mempertandingkan enam kelas, pemula mem­pertandingkan delapan ke­las, cadet memper­tan­ding­kan 10 kelas, junior mem­pertandingkan 11 kelas, under 21 memper­tan­ding­kan 12 kelas dan Polri mem­pertandingkan 12 kelas,” urainya.

Peraturan yang diper­gunakan adalah peraturan yang sudah ditetapkan oleh PB Forki. “Pertandingan setiap kelas atau nomor mempergunakan sistim gu­gur. Jenis nomor kata yang dimainkan dalam per­tan­dingan harus sesuai dengan ketentuan WKF. Untuk kate­gori cadet, pemula, pra pe­mula dan usia dini untuk nomor kumite wajib me­makai gamshield, hand pro­tector, shin guard, body protector, face mask dan sabuk merah dan biru wajib dibawa peserta,” bebernya.

Untuk juara umum I men­­­­dapatkan hadiah se­besar Rp5 juta dan juara umum kedua mendapatkan hadiah Rp3 juta dan juara masing-masing per kelasnya men­dapatkan hadiah pem­binaan sebesar Rp1 juta. “Karateka terbaik setiap nomornya juga akan men­dapat uang pem­binaan se­besar Rp500 ribu,” tuturnya. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Juli 2017 - 21:01:54 WIB

    Rainer Dikukuhkan Jadi Ketua Inkanas Kota Solok

    Rainer Dikukuhkan Jadi Ketua Inkanas Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Ketua Inkanas Sumbar Irwan Prayitno mengukuhkan Ketua Inkanas Kota Solok Rainer yang juga menjabat Wakil Walikota Solok untuk periode 2017 - 2021. .
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:19:05 WIB

    Inkanas Sumbar Turunkan Karateka Lapis Satu

    Inkanas Sumbar Turunkan Karateka Lapis Satu PADANG, HALUAN — Perguruan Karate Inkanas Sumatera Barat menurunkan atlet lapis satunya untuk menghadapi Kejuaraan karate Riau Open Championship 2016 di GOR Tri Buana Pekanbaru, 21-23 Desember mendatang. Kontingen Inkanas S.
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:02:14 WIB

    Inkanas Gelar Raker, Fokus ke Peningkatan SDM dan Organisasi

    PADANG, HALUAN — Pe­ngurus Daerah (Pengda) perguruan karate Inkanas akan fokus untuk pe­ning­katan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan orga­nisasi. Hal itu akan di­ma­n­tap­kan saat Rapat Kerja (Raker) pada 10-11.
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:29:44 WIB

    30 Wasit Inkanas Ikuti Seleksi Porprov

    Padang, Haluan — Pengurus Da­erah Institut Karate-Do Nasio­nal (Pengda Inkanas) Sumbar me­re­komendasikan 30 wasit untuk me­­ngikuti penataran dan seleksi yang diadakan oleh Pengprov For­ki Sumbar untuk menjadi wasit.
  • Rabu, 14 September 2016 - 02:22:21 WIB

    Ketum Inkanas Lepas Atlet dan Pelatih ke PON

    Ketum Inkanas Lepas Atlet dan Pelatih ke PON PADANG, HALUAN — Ketua Umum perguruan karate Inkanas Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas dua orang atlet dan dua orang pelatih untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Ban­dung Jawa Barat, Selasa (13/9) di rumah .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]