Tim Survei IOF Sumbar Terjebak di Hutan, 30 Orang Tim Sar Gabungan Melakukan Evakuasi


Rabu, 21 Desember 2016 - 20:49:45 WIB
Tim Survei IOF Sumbar Terjebak di Hutan, 30 Orang Tim Sar Gabungan Melakukan Evakuasi Ilustrasi offroad

PAINAN, HALUAN - Diduga karena medan berat serta juga akibat kerusakan pada mobil offroad, yang dipimpin oleh H Ujang BK dn sejumlh anggota dari Tim Survei Ekspedisi Mandeh Bukit Cabe Adventure, terjebak di hutan pedalaman Bayang Utara-Alahan Panjang, tepatnya di Hutan Kampuang Sariak Alahan Panjang yang berjarak sekitar 12 kilometer dari Nagari Muaro Aia Bayang Utara, Pessel.

 

Baca Juga : Lima Orang Lagi Ditangkap Terkait Kasus Pencurian Toko Plastik di Bukittinggi, Total Ada 7 Tersangka

Informasi yang diterima harianhaluan.com, Rabu (21/12), sebanyak dua belas orang dengan tiga unit mobil tengah melakukan penjelajahan menelusuri ruas jalan baru yang menghubungkan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dengan Kabupaten Solok.

 

Baca Juga : Ambroncius Nababan Ditangkap Bareskrim Polri Selasa Malam

Belum sampai di Kecamatan Bayang Utara hingga saat iniKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pessel, Pri Nurdin ketika dihubungi harianhaluan.com menyebutkan, memang ada laporan yang masuk ke pihaknya bahwa Tim Survei Ekspedisi Mandeh Bukit Cabe Adventure terjebak di pedalaman jalan tembus Bayang-Alahan Panjang sejak Jumat (16/12) lalu. 

 

Baca Juga : Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Tersangka Rasis Terhadap Natalius Pigai

Baca juga : Enam Hari Terjebak di Hutan Bayang Tim Survei IOF Sumbar Butuh Bantuan

 

Baca Juga : Innalillahi, Dua Pemancing Tewas Terseret Arus Sungai

"Karena laporan itu, sehingga kita dari BPBD Pessel dengan dibantu Muspika Bayang Utara, termasuk  aparat TNI dan Polri menurunkan tim ke lapangan. Tim yang berjumlah sebanyak 30 orang ini, langsung menelusuri medan dengan menggunakan motor trail (trabas-red). Karena kondisi medan yang sangat sulit, ditambah dengan hujan yang terus mengguyur, membuat lokasi dimana tim ini terjebak sulit dijangkau," terangnya secara terpisah.(h/oks)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]