BERKELIARAN SAAT JAM BELAJAR

29 Pelajar Terjaring di Warnet


Kamis, 22 Desember 2016 - 00:46:11 WIB
29 Pelajar Terjaring di Warnet SEBANYAK 29 pelajar terjaring di warnet karena berkeliaran saat jam pelajaran dan masih memakai seragam sekolah. (AIDIL)

PADANG, HALUAN — Sa­tuan Polisi Pamong Praja (Sa­t­pol PP) Kota Padang kembali menertibkan 29 pelajar yang berkeliaran di jam pelajaran sekolah pada Rabu (21/12) siang di kawasan Pasar Baru dan Simpang Kapalo Koto, Ke­camatan Pauh.

Tidak seperti sehari sebe­lumnya, dimana aparat penegak peraturan daerah (perda) ini menertibkan sejumlah remaja yang kedapatan mengenakan senjata tajam (sajam) dan ram­but yang diwarnai, kali ini petugas hanya mengamankan pelajar yang kedapatan bermain game on­line dan bermain play sta­tion (ps).

Pelajar yang diamankan tersebut karena mengenakan seragam sekolah. Salah seo­rang yang diamankan beralasan bahwa mereka sudah pulang dari sekolah karena tengah mengikuti class meeting (istilah hiburan dan olahraga setelah ujian bagi para pelajar, red).

“Saya sudah pulang bang, kebetulan rumah saya dekat dari sini. Ternyata saya tetap digiring oleh petugas Satpol PP,” ucap Prasetyo Wiratama (17), kepada Haluan.

Meskipun semua peserta didik yang diamankan tersebut tidak melakukan aksi tawuran, namun semuanya tertangkap basah ketika lagi asyik bermain game online di salah satu warung internet (warnet) dan playstation di kawasan tersebut.

“Tidak masalah jika mereka pulang cepat dan bermain di warnet atau rental PS, namun mereka harus mengganti baju mereka terlebih dahulu, ada sekitar 29 orang yang kami tertibkan dan diberikan pem­binaan di Mako Satpol PP Kota Padang,” ujar Eddy.

Tidak hanya mengamankan 29 pelajar, petugas juga me­ngamankan sepasang suami istri bernama Linda (40) dan Jhon (34) yang kedapatan mengemis di perempatan lalu lintas Jalan Proklamasi, Kecamatan Padang Barat.

Dihadapan petugas, mereka nekad mengemis karena susah mendapat pekerjaan lantaran latar belakang pendidikan yang rendah.

 Informasi yang berhasil dihimpun Haluan, Linda sendiri merupakan warga Tiku, Kabu­paten Padang Pariaman ini telah memiliki anak sebanyak tiga orang.

“Anak yang pertama sudah pergi merantau dan ikut ke­luarga saya, sementara yang kedua saya titipkan di kampung halaman pak, dan yang terakhir masih berumur tiga tahun, saya yang bawa,” tutur Linda sembari tertunduk.

Menanggapi hal tersebut, Eddy Asri mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan sepasang suami istri itu ke DInas Sosial (Dinsos) Kota Padang untuk mendapatkan pembinaan dan pengawasan lebih lanjut. (h/mg-adl)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 30 November 2018 - 10:11:04 WIB

    5.295 Rumah Tak Layak Huni Dibantu Pemko Padang

    5.295 Rumah Tak Layak Huni Dibantu Pemko Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sampai dengan November 2018, Pemko Padang sudah membantu 5.295 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bantuan RTLH ini sudah melebihi target Pemko Padang yang akan memberikan bantuan RTLH sebanyak 5.000 r.
  • Jumat, 08 Desember 2017 - 11:43:39 WIB

    Sampai November, Pajak Daerah Kota Padang Terhimpun Rp293 Miliar

    Sampai November, Pajak Daerah Kota Padang Terhimpun Rp293 Miliar PADANG,HALUAN—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang mencatat hingga 30 November realisasi penerimaan pajak daerah sebesar 87, 35 persen atau Rp293 miliar dari target Rp334,5 Miliar. Jumlah ini meningkat dibandingkan.
  • Selasa, 29 November 2016 - 00:59:10 WIB
    BANTUAN DAK DARI PUSAT

    Rp29,7 Miliar untuk Revitalisasi Pasar

    PADANG, HALUAN — Sumbar mendapatkan bantuan dana untuk revitalisasi pasar sebesar Rp29,7 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan (Kemendag)..
  • Rabu, 14 September 2016 - 02:42:25 WIB
    KOTO TANGAH TERBANYAK

    8.229 Hewan Kurban di Padang

    8.229 Hewan Kurban di Padang PADANG, HALUAN — Animo masyarakat Kota Padang untuk berkurban pada Idul Adha 1437 H ini terbilang cukup tinggi. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Bagian Kesejah­teraan (Kesra) Setdako Padang, sebanyak 8.229 hewan d.
  • Senin, 22 Agustus 2016 - 03:25:15 WIB

    Tampung 59 Pedagang, Kuliner Kapa Ditempati 29 Agustus

    Tampung 59 Pedagang, Kuliner Kapa Ditempati 29 Agustus PADANG, HALUAN — Untuk menata para pedagang di sekitar Bundaran Air Mancur dan depan Toko Bata, dibangun sebuah taman kuliner di Jalan Hiligoo Pasar raya Padang yang diberi nama Kuliner Kapa..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM