Cakak, SMKN 2 Bagaleboh


Kamis, 22 Desember 2016 - 01:07:51 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN —  Ketenangan proses be­lajar mengajar di SMK Ne­geri 2 Payakumbuh, Rabu (21/12) siang berubah men­cekam. Siswa buncah, guru juga terlihat panik. Sejumlah polisi bahkan mendatangi sekolah kebanggaan warga Kota Batiah tersebut.

Setelah ditelusuri, rupa­nya kekisruhan terjadi ka­rena adanya siswa yang sa­ling baku hantam di be­lakang sekolah. Perkelahian tersebut membuat suasana sekolah tak kondusif. Kepala SMK Negeri 2 Payakumbuh menyebut, kehebohan bisa diredam dan tak berlangsung lama. “Anak-anak ada yang berkelahi,” terang Dalius Kepala SMKN 2 Paya­kum­buh, Rabu (21/12) sore.

Kepala sekolah yang saat itu berada di luar daerah menerangkan, perkelahian antar siswa itu, dipicu oleh hal yang sepele ketika saat main bola. “Di sekolah ada classmeeting, dengan kegia­tan sepak bola. Perkelahian terjadi saat sepakbola ber­langsung di belakang se­kolah,” terang Dalius.

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto mem­benar­kan perkelahian antar siswa di SMKN 2 Payakumbuh. “Reskrim sempat datang ke sekolah untuk meredam si­tuasi,” terang AKBP Kuswoto.

Walau sempat baga­leboh, tak ada korban jiwa dalam kasus tersebut. Suasana ber­hasil dikendalikan oleh pi­hak sekolah. Polisi yang datang hanya memastikan kalau perkelahian tidak terulang kembali. “Tidak ada korban jiwa. Perkelahian tersebut bisa diredam oleh pihak sekolah.

Kita hanya me­ngen­dalikan kondisi agar per­kelahian tersebut tak teru­lang kembali. Pihak yang berkelahi juga telah di­pa­ng­gil dan didamaikan oleh pi­hak sekolah,” lanjut Ka­polres. (h/ddg)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]