Masuk Melalui Terminal Kargo Bandara, Terduga Teroris Payakumbuh Dikawal Densus 88 Berangkat ke Jakarta


Kamis, 22 Desember 2016 - 13:08:21 WIB
Masuk Melalui Terminal Kargo Bandara, Terduga Teroris Payakumbuh Dikawal Densus 88 Berangkat ke Jakarta Pasukan brimob Polda Sumbar bersenjata lengkap menjaga pintu masuk VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG PARIAMAN, HALUAN—Tim anti teror Densus 88 yang membawa terduga teroris asal Payakumbuh (H) berangkat menuju Jakarta melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, pukul 10.30 WIB.

 

Pantaun harianhaluan.com dilokasi terlihat sejumlah pasukan brimob polda sumbar bersenjata lengkap menjaga pintu kedatangan VIP. Untuk tim densus terlihat sekitar tujuh orang berpakain sipil serta membawa sejumlah koper masuk dari pintu kedatangan umum.

 

Dalam koper bawaannya terdapat sejumlah kotak yang membawa gulungan garis polisi, serta kotak-kotak lainnya yang diduga senjata dan peluru.

 

Seorang petugas keamanan bandara yang enggan namanya disebutkan mengatakan, ia mendapat informasi terduga teroris dibawa menuju Jakarta dengan pesawat yang dikawal ketat densus.

 

“Sebagian tim densusnya sudah masuk di pintu kedatangan, ada beberapa orang yang membawa koper-koper besar kemungkinan perlengkapan senjata dan pelurunya. Tapi yang jelas mereka (tim desus) masuk sesuai prosedur sehingga tidak mencolok perhatian,” terang suber tersebut.

 

Sementara General Menager (GM) Angkasa Pura Suparlan saat dihubungi harinahaluan.com mengatakan, tim densus yang membawa terduga teroris sudah berangkat dengan pesawat sekitar pukul 10.30 WIB.

 

“Mereka (densus) yang membawa H masuk lewat pintu kargo, dan lansung ke apron,” terangnya.

 

Sementara sejumlah wartawan yang sudah menunggu dari pukul 8.30 WIB di pintu kedatangan umum dan VIP tidak berhasil mengabadikan gambar terduga teroris tersebut. (h/rvo).

 

Editor : Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]