KONI Pusat Batalkan PON Remaja 2017


Jumat, 23 Desember 2016 - 00:23:02 WIB
KONI Pusat Batalkan PON Remaja 2017

PADANG, HALUAN — Harapan atlet-atlet muda Sumbar untuk berkiprah pada ajang PON Remaja 2017 pupus sudah.  KONI Pusat melalui suratnya nomor 2174/UMM/XII/2016 sudah memastikan pelaksanaan ajang ini tidak dilaksanakan pada tahun ini.

Dalam surat yang ditan­datangani langsung Ketum KO­NI Pusat, Tono Surat­man, KO­NI menyebut pelak­sana­an PON Remaja II Tahun 2017 yang sedianya akan dilaksa­na­­kan di Jawa Te­ngah untuk se­­mentara di­undur/dibatal­kan.

Baca Juga : Jelang Final Piala Menpora 2021, Ketum PSSI Inspeksi Stadion Maguwoharjo

Keputusan ini, kata To­no, merujuk pada surat Men­pora No 110 tahun 2016 tentang pencabutan  Kepu­tusan Menpora No 61 tahun 2016 tentang penetapan provinsi Jawa Tengah seba­gai tuan rumah pelaksanaan PON Remaja II tahun 2017.

Kendati demikian, da­lam surat tersebut Mayor Jen­deral TNI Purnawirawan ini tetap berharap persiapan berbagai single iven/multi iven baik nasional maupun internasional  dan pem­binaan prestasi atlet secara berkesinambungan tetap harus dilaksanakan.

Baca Juga : Sumbar Kirimkan Satu Petembak untuk Berlaga di ISSF World Cup Shotgun Italia

Kepala Sekretariat KONI Sumbar Furqan mengakui, pihaknya memang sudah menerima  surat tersebut sejak awal Desember 2016 lalu. “Surat itu (dari KONI Pusat) memang  sudah kami terima,”katanya.

Pengurus olahraga Sum­bar, Agung Pambudi bebe­rapa waktu lalu dalam per­bincangan dengan Haluan pernah berharap agar PON Remaja II tetap dilakukan. Hal ini ia utarakan saat pem­ba­talan pelaksanaan PON Remaja II masih tarik ulur.

Baca Juga : Bertemu Menpora, PSSI Laporkan Rencana Persiapan Liga 1

“Iven ini penting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan atlet sepatu roda junior yang ada di Sumbar. Apalagi, baru-baru ini kita baru menuntaskan Porprov Sumbar XIV di Padang yang sudah mem­pertandingkan cabang sepa­tu roda. Tentu, para atlet mu­da yang sudah berkom­petisi di tingkat lokal bisa mengu­kur diri di tingkat yang lebih tinggi,”kata Agung yang juga Wakil Sekretaris Umum Perserosi Sumbar ini. (h/mat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]