Inpres II dan IV Akhir Tahun Ini Selesai 100%


Sabtu, 24 Desember 2016 - 00:58:56 WIB
Inpres II dan IV Akhir Tahun Ini Selesai 100%

PADANG, HALUAN — Pengerjaan Inpres IV dan Inpres II hingga saat ini berjalan sesuai waktu yang telah ditargetkan. Pada 31 Desember 2016, pengerjaan 100 persen selesai dan bisa difungsikan awal tahun 2017 dengan sempurna.

Demikian disampaikan oleh Kepala Disperindagtamben Hendrizal Azhar pada Haluan, kemarin. Ia mengatakan bahwa  hingga saat ini pengerjaan berjalan lancar dan pengerjaan sudah sampai pada finishing atau penyelesaian akhir.

Baca Juga : 497 WBP Lapas Kelas IIA Padang Terima Remisi Lebaran

“Dalam prosesnya berjalan lancar dan Insya Allah sampai waktunya Pasar Inpres II dan IV akan bisa difungsikan dalam kegiatan jual beli pasar,” ujar­nya.

Dikatakan Hendrizal, untuk Inpres II mulai dari basement hingga lantai 4 sudah bisa diisi. Termasuk nanti lantai 4 akan menjadi kantor bagi urusan pasar seperti trantib dan pen­dapatan.

Baca Juga : Malamang, Tradisi Lebaran yang Tak Dimakan Waktu

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Endrizal juga menye­butkan bahwa minggu terakhir Desember kantor Dinas Pasar akan pindah ke Inpres II. Begitu juga dengan pedagang yang akan menempati Inpres II dan IV akan segera ditata.

“Pada awal tahun jika sesuai jadwal berjalan lancar kita akan menata pedagang yang akan menempati Inpres II dan IV. Sebagian besar pedagang terse­but berada di Jalan Sandang Pangan,” terangnya.

Endrizal mengatakan, jika sebagian besar pedagang Inpres II dan IV yang berada di Jalan Sandang Pangan dipindahkan maka pasar akan kembali ter­tata. Jalan Sandang Pangan tidak akan sesak dan bisa kem­bali dilalui kendaraan.

“Sebagian akan pindah dan sebagian lagi akan menyusul pindah pada Maret 2017 ke Inpres III. Setelah itu Jalan Sandang Pangan akan berfungsi sebagai mana mestinya,” ujar­nya. (h/win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]