BERSTATUS SEBAGAI SAKSI

BREAKING NEWS: Pengelola Bus NPM Dipanggil Polda Metro Jaya Terkait Kasus Dugaan Makar


Sabtu, 24 Desember 2016 - 10:27:00 WIB
BREAKING NEWS: Pengelola Bus NPM Dipanggil Polda Metro Jaya Terkait Kasus Dugaan Makar Pengelola Bus PO NPM Angga Chairul.

PADANG, HALUAN –Pengelola Bus PO NPM Angga Vircansa Chairul dipanggil penyidik Polda Metro Jaya terkait pengusutan kasus dugaan makar. Angga yang berstatus saksi disuruh menghadap penyidik pada 28 Desember mendatang. Pengelola bus legendaris dari Ranah Minang tersebut berjanji akan memenuhi panggilan penyidik,

 

Baca Juga : Satu Pohon Tumbang Akibat Hujan Badai di Agam

Dalam surat panggilan bernomor S.Pgl/23174//XII/2016/DITRESKRIMUM yang didapat harianhaluan.com, Angga disuruh menghadap penyidik bernama Kompol Raindra Ramadhan Syah atau Bripksa Rosadi SH di Unit V Subditkamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dia dimintai keterangan sebagai saksi dalam perkara tindak pidana kejahatan terhadap keamanan Negara/makar, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 107 jo Pasal 110 KUHP yang terjadi 1 Desember di Jakarta.

 

Baca Juga : Densus 88 Berhasil Amankan Lima Terduga Teroris di Aceh, Seorang Diantaranya ASN

Saat dikonfirmasi, Angga membenarkan surat itu ditujukan kepadanya. Dia tak menampik kalau dirinya memang dipanggil sebagai saksi oleh penyidik Polda Metro Jaya. “Betul, surat itu ditujukan kepada saya,” ungkap Angga ketika dikonfirmasi, Sabtu (24/12) pagi.

 

Baca Juga : Ungkap Penyebab Kematian, Polres Pasaman Autopsi Mayat Seorang Warga Rao di Padang

Dalam surat panggilan yang ditandatangani AKBP Fadli Widiyanto, juga disebutkan pemanggilan Angga juga terkait penyewaan Bus NPM ke Jakarta pada 3 Desember dalam rangka aksi bela islam. Angga diminta untuk membawa dokumen yang terkait dengan perkara.

 

Baca Juga : Lima Orang Lagi Ditangkap Terkait Kasus Pencurian Toko Plastik di Bukittinggi, Total Ada 7 Tersangka

Angga menyebut surat itu diberikan polisi yang bertugas di Polres Bukittinggi padanya pada Jumat kemarin. Dia akan memenuhi panggilan penyidik tersebut. “Saya sebagai warga negara patuh hukum. Insha Allah datang. Kooperatif dengan polisi dan penyidik,” ungkapnya.

 

Baca juga : Dipanggil Polda Metro Jaya Diduga Terkait Makar Irfianda Abidin Terlalu Paranoid

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]