Pemkab dan Forkopimda Pasbar Tinjau Pengamanan Natal


Selasa, 27 Desember 2016 - 00:55:44 WIB
Pemkab dan Forkopimda Pasbar Tinjau Pengamanan Natal BUPATI Pasaman Barat, Syahiran, Wakil Bupati, Yulianto, Kapolres AKBP Djoko Ananto, Kasat Pol PP, Edi Mardani saat meninjau pelaksanaan ibadah natal di gereja-gereja yang ada di Pasbar. (IDENVI SUSANTO)

PASBAR, HALUAN — Pe­merintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ber­sama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mela­kukan peninjauan situasi dan kondisi serta pengaman pelak­sanaan ibadah Natal dibeberapa gereja di daerah setempat, Ming­gu (25/12).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan umat kristiani di tersebut dapat melakukan ibadah Natal dengan aman dan tentram.

Bupati Pasbar, Syahiran ketika ditemui saat melakukan peninjauan di Gereja Katolik Keluarga Kudus Mahakarya Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo kepada Haluan menyampaikan, situasi pelak­sanaan ibdah Natal di Pasbar berjalan aman.

“Kepada masyarakat dan umat Kristiani di Pasbar saya himbau untuk waspada terhadap orang asing yang tidak dikenal. Jika ada gelagat yang men­curigakan segera laporkan ke pihak berwenang,” ujar Syahi­ran.

Menurutnya, berbagai upaya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Pasbar rutin dilakukan yakni dengan rapat koordinasi antar pemuka agama yang dilaksanakan sekali dalam satu bulan. 

“Kita yakin Pasbar masih aman, tentram dan damai. Ker­jasama antar umat beragama di Pasbar sudah terjalin baik sejak lama. Saya lihat semuanya bahu-membahu dalam berbagai hal. Pagi ini sudah enam gereja yang kami tinjau dan pelak­sanaan ibadah natal terlihat aman,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pasbar AKBP Joko Ananto di lokasi yang sama me­nyam­paikan, sudah dilakukan pe­ngamanan maksimal di 16 gereja yang ada di Pasbar mulai dari Sabtu malam. (h/mg-idn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]