33 Kepala OPD Padang Dilantik


Rabu, 28 Desember 2016 - 02:01:26 WIB

PADANG,  HALUAN — Sebanyak 33 dari 36 Kepala OPD baru Pemko Padang dilantik, Selasa (27/12) di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang oleh Walikota,  Mahyeldi Ansharullah. Para pejabat yang dilantik diharapkan mampu membuat birokrasi Padang lebih baik.

Para kepala OPD yang dilantik merupa­kan hasil seleksi dan evaluasi pejabat eselon II tanggal 17-20 Desember 2016 silam oleh Panitia Seleksi (Pansel). Ada pejabat yang tetap menjabat di OPD semula dan ada berpindah tempat ke OPD yang lain. Untuk Kepala OPD di Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian, Peternakan, Kehutanan dan Perkebunan Kota Padang akan diseleksi ulang. 

Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, tiga posisi Kepala OPD akan segera dipanselkan dan dibuka untuk pejabat eselon III. “Posisi itu khusus untuk pejabat eselon III di lingkungan Pemko Padang,” kata Mahyeldi, Selasa (27/12).

Pelantikan dimulai dari posisi Sekretaris Daerah (Sekda) yang tetap diisi Asnel. Setelah itu, Vidal Triza sebagai Asisten Pemerintahan Setda Kota Padang, dan Hermen Peri jadi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan. Sementara itu, Corri Saidan tetap sebagai Asisten Administrasi Setda Kota Padang. Kemudian Suardi mengisi jabatan staf Ahli bersama dengan Bambang Sutrisno dan Afrizal Khaidir.

Sekretaris DPRD Kota Padang, Ali Basar juga ikut dikukuhkan . Begitu juga dengan Kepala Inspektorat yang masih dipegang oleh  Andri Yulika. Lain halnya terjadi pada Rudy Rinaldy yang dipercaya sebagai Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menggantikan Hervan Bahar yang di­ku­kuhkan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKA) tetap di­percayakan pada Syahrul. Begitu juga dengan Adib Alfikri yang tetap jadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Sedangkan Kepala Dinas pendidikan Kota, Habibul Fuadi dipindahkan menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengem­bangan SDM. Posisi Kepala Dinas Pen­didikan masih kosong. Kepala Dinas Kese­hatan masih tetap dipercayakan kepada Ferimulyani. Fatriarman Noer yang tetap jadi Kadis PU . Kepala Dinas TRTBP, Afrizal BR kini di­percaya mengisi OPD baru yakni sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP). (h/mg-ang)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 Februari 2018 - 17:04:20 WIB

    Mayor Inf Endik Jabat Danyonif 133/Yudha Sakti

    Mayor Inf Endik Jabat Danyonif 133/Yudha Sakti PADANG, HARIANHALUAN.COM—Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P pimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti dari Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P. kepada Mayor Inf Endik Hendrasandi, S..
  • Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:43:08 WIB

    Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS

    Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS PADANG, HARIANHALUAN—Penanganan anak jalanan melalui pola pembinaan terpadu di Kota Padang secara resmi diluncurkan. Kegiatan ini dilaksanakan di Batalion Infantri (Yonif) 133 Padang, Jalan Prof Dr Hamka No 1 Air Tawar, Pad.
  • Kamis, 02 Maret 2017 - 11:08:26 WIB

    Cuma Punya 22, Padang Idealnya Punya 33 Puskesmas

    Cuma Punya 22, Padang Idealnya Punya 33 Puskesmas PADANG, HALUAN—Jumlah puskesmas di Kota Padang dirasakan tidak mencukupi lagi dengan penduduk yang hampir mencapai satu juta orang. Saat ini jumlah puskesmas hanya sebanyak 22, padahal idealnya Kota Padang harus memiliki 3.
  • Jumat, 10 Februari 2017 - 11:00:33 WIB

    Awal Tahun, Sudah 33 Warga Diserang DBD

    Awal Tahun, Sudah 33 Warga Diserang DBD PADANG, HALUAN—Selama bulan Januari 2017, penderita Demam Berdarah Dangue (DBD) di Kota Padang sebanyak 33 orang..
  • Kamis, 01 Desember 2016 - 00:43:49 WIB

    Selama Operasi Zebra, 1.333 Surat Tilang Dikeluarkan

    PADANG, HALUAN — Ke­po­lisian Resor Kota (Polresta) Kota Padang, Sumatera Barat mengeluarkan surat bukti pe­langgaran tilang (tilang) ter­hadap 1.333 pengendara dalam Operasi Zebra 2016 yang di­mulai sejak 16-29 Novemb.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]