DIRESMIKAN WAKO RAMLAN NURMATIAS

Gedung PU Bukittinggi Termegah di Sumbar


Kamis, 29 Desember 2016 - 00:15:03 WIB
Gedung PU Bukittinggi Termegah di Sumbar Wako Ramlan meresmikan pemakaian Gedung PU yang ditandai dengan penguntingan pita. Disaksikan mantan Wako Bukittinggi, Ismet Amzis dan Forkopimda, Selasa (27/12). (YURSIL)

BUKITTINGGI, HALUAN — Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias meresmikan Gedung Pekerjaan Umum (PU) Kota Bukittinggi senilai Rp12,4 milyar, yang berlokasi di Belakang Ba­lok, Selasa (27/12).

Menurut Ramlan, Gedung PU Kota Bukittinggi itu merupakan gedung PU termegah untuk ka­bu­paten/kota di Sumbar. Peletak­kan batu pertama pembangunan gedung tersebut dilakukan dimasa peme­rintahan Djufri. Sedangkan pem­bangunannya dilaksanakan pada masa Wako Ismet Amzis, kemudian peresmian dilakukan Wako Ramlan.

“Diharapkan dengan ber­fungsi­nya gedung ini, akan mem­berikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Gedung ini nantinya, akan ditempati dua dinas yaitu Dinas PU dan Dinas Perumahan. Untuk itu, gedung ini perlu dijaga kebersihannya dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Ramlan usai meresmikan kepada sejumlah wartawan.

Ia menjelaskan, saat ini masih banyak kantor-kantor pemerintah yang tidak memadai. Oleh sebab itu, Pemko Bukittinggi meren­cana­kan setiap tahun akan mela­ku­kan pembangunan dan pem­benahan terhadap kantor yang tidak layak itu.”Makanya setiap tahun, saya tekankan dalam menyusun anggaran harus ma­tang, supaya tidak ada SILPA. Sehingga dalam anggaran peru­bahaan angkanya tidak besar,” tutur Ramlan.

Sementara itu, Kadis PU Kota Bukittinggi, Syahrizal Dt. Palang Gagah mengatakan Gedung PU tersebut merupakan salah satu gedung yang representative dari sekian kantor yang ada di Bukit­tinggi. Gedung itu nantinya dapat menampung semua aktifitas kerja dalam melayani masyarakat. “Gedung ini mempunyai luas bangunan 2,800 m2 dengan empat lantai terdiri dari, Basment untuk parkir alat-alat berat dan kendaraan, lantai satu untuk ruangan Kabid, lalu lantai dua ada ruangan Kadis dan Sekretaris, kemudian lantai tiga untuk gu­dang dan arsip,” kata Syahrizal.

Ia menjelaskan, jangka waktu pembangunan gedung ini selama tiga tahun dengan sumber dana APBD Kota Bukittinggi. Pem­bangu­nan untuk tahap pertama mencapai Rp4,3 milyar, tahap dua Rp5,3 milyar dan tahap tiga Rp2,8 milyar.”Saya bersyukur gedung ini telah rampung dikerja­kan, ini merupakan sebuah ke­bang­gan bagi kita masyarakat Kota Bukittinggi. Untuk tahap selanjutnya, kita akan mem­bangun kantor kantor yang lain,” ungkapnya. (h/ril)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]