14 Pejabat Eselon II Pessel Dilantik


Kamis, 29 Desember 2016 - 00:27:15 WIB
14 Pejabat Eselon II Pessel Dilantik Bupati Pessel, Hendrajoni saat melantik 14 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Pessel. (M JONI)

PAINAN, HALUAN - Pejabat eselon II yang dipercaya me­ngemban amanah sebagai apa­ratur pemerintah diminta cepat tanggap dan jeli terhadap segala bentuk permasalahan, guna mendorong percepatan pemba­ngunan daerah disegala bidang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pesisir Selatan, Hen­drajoni, saat pelantikan 14 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Pessel di ruang Opera­sion Room Pemkab Pessel, Rabu (28/12).

Baca Juga : Dilarang Kumpulkan Donasi di Lampu Merah, Ketua LKAAM Sumbar: Kegiatan Itu Menghina Orang Minang, Secara Adat Memalukan

Setiap pejabat dari SKPD di lingkungan Pemkab Pessel harus memiliki tanggung jawab akan tugas yang diemban, me­mi­li­ki royalitas bekerja. Artinya, segala bentuk tugas dapat dise­le­saikan dengan baik dan cepat.

“Saya tidak menginginkan adanya pejabat yang kerjanya duduk saja dimeja. Seharusnya selalu bekerja keras dalam upaya mendongkrak pemba­ngu­nan daerah Pessel,” sebut­nya.

Baca Juga : 16 Februari 2021 Masa Jabatan Berakhir, Bupati Ali Mukhni Harapkan Pembangunan Padang Pariaman Dilanjutkan

Ke-14 pejabat eselon II yang  dilantik mengemban jaba­tan baru yakni, Junaidi (Asisten Administrasi Umum Sekda­kab), Yespi Nawiarsih (Inspek­tur Daerah), Zulkifli (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan), Jumsu Trisno (Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perke­bunan), Rio Fatma Erni (Kadis Sosial, Pemberdayaan Perem­pu­an dan Perlindungan Anak), Ha­rianto (Kepala Satpol PP), Mu­khridal ( Kepala Dinas Peru­mahan Rakyat, Kawasan Per­mukiman dan Pertanahan).

Kemudian, Suardi (Kadis Penanaman Modal Dan Pela­yanan Terpadu Satu Pintu), Mus­kamal (Kadis Komunikasi dan Informatika), Nelly Armi­dha (Kadis Lingkungab Hidup), Sirdin Masrul (Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Ahda Yanuar (Kepala Badan Kepega­waian Daerah dan Pengemba­ngan SDM), Suhandri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) dan Dasrianto Putra ( Kepala Badan Pendapatan).

Baca Juga : Sebanyak 1.805 Nakes di Kabupaten Pessel Ditargetkan Selesai Divaksin Januari 2021

Kepada Dinas Pendidikan diminta untuk mampu mening­katkan prestasi pendidikan, setidaknya pada 2017, keterpu­rukan prestasi pendidikan sela­ma ini dapat diperbaiki lebih baik lagi, setidaknya mampu meraih 5 besar di Sumbar.

“Kemudian, para SKPD di lingkungan Pemkab Pes­sel ha­rus bekerja keras agar berbagai sektor bisa maju dalam mewu­jud­kan peningkatan pertum­buhan perekonomian masyara­kat dan  kesejahteraan masyara­kat di daerah ini,” tambahnya.

Baca Juga : Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Pessel, 12 Positif dan 2 Sembuh

Jabatan yang dipercayakan, lanjutnya bupati, nantinya akan diminta kembali pertanggung jawabannya kepada pejabat masing-masing. Artinya, peja­bat harus bekerja serius di dalam memberikan pelayanan publik artinya sangat dituntut royaliatas bekerja yang hasilnya tepat sasaran sesuai yang diha­rapkan oleh pemerintah dan masyarakat. (h/mjn)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]