DHD 45 Sumatera Barat : Sumbar Sudah Mulai Disusupi Oleh Orang Komunis.


Kamis, 29 Desember 2016 - 13:57:37 WIB
DHD 45 Sumatera Barat : Sumbar Sudah Mulai Disusupi Oleh Orang Komunis. Upacara bendera di Harau/Arif

PADANG,  HALUAN - Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Sumatera Barat melalui rapat koordinasi dengan Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Se-Sumatera Barat mengungkapkan sepanjang tahun 2015 dan 2016 ada beberapa aksi dan kegiatan masyarakat yang mengarah kepada paham komunis. 

 

Baca Juga : ODGJ Mengamuk, Satpol PP Kota Padang Lakukan Penertiban

Khususnya pada acara resmi pemerintah yang disusupi oleh orang yang sengaja memakai atribut yang mirip dengan palu arit dan luput dari pantauan masyarakat.  Bahkan di tahun 2015 kemarin,  ada seseorang yang terang-terangan membawa bendera PKI disebuah acara pawai di Kabupaten 50 Kota. 

 

Baca Juga : Dinas Sosial Kota Padang: Orang Gila yang Mengganggu Keamanan Sudah Kita Amankan

Ketua DHD 45 Sumbar,  Zulwadi Datuk Bandaro Kali menuturkan, ancaman PKI sebenarnya sudah mengkhawatirkan.  Dengan beredar luasnya pengetahuan dasar perihal komunis di internet maupun buku,  sangat gampang bagi komunis mengambil kader dari anak muda Minang.  Terlebih lagi,  anak muda yang dulunya tidak dibekali dengan pemahaman nasionalis dan berwatak radikal. 

 

Baca Juga : Orang Gila di Kota Padang Meresahkan, Pengendara Motor Dilempar Batu

"Banyak orang yang tidak sadar kalau Sumbar sudah mulai disusupi oleh orang-orang komunis. Mereka mempromosikan pemikiran komunis melalui filosofi dan tragedi kemanusiaan. Bagi mereka yang tidak dibekali nasionalisme dan berwatak radikal, sangat mudah dicuci otaknya oleh komunis," kata Zulwadi dalam pertemuan dengan DHC 45 se-Sumbar,  Rabu (28/12).

 

Baca Juga : Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus

Dijelaskannya,  kecemasan akan bangkitnya paham komunis ini sudah pernah disosialisasikan oleh DHD 45 ke daerah-daerah bulan Mei 2016 kemarin.  Pasalnya,  banyak ditemui oleh anggota pejuang 45 di lapangan,  upaya untuk mencuci otak generasi penerus dengan paham komunis dan meruntuhkan nilai-nilai dasar UUD 45. Termasuk adanya pengibaran bendera PKI saat pawai alegoris tahun 2015 di kabupaten 50 Kota. 

 

"Tahun 2015 ada orang mengibar bendera PKI di Kabupaten 50 Kota saat pawai alegoris.  Namun cuma sebentar.  Karena yang melihat adalah anggota 45 yg sudah tua,  tidak bisa ia mengejar orang tersebut.  Sejak itulah banyak kami melihat adanya kegiatan kelompok maupun individu yang mengarah kepada komunisme, khususnya di media sosial, "katanya. 

 

Ia juga mengatakan jika hal ini terus terulang dan pemerintah tidak mengambil sikap tegas, ditakutkan keberadaan komunis atau hal-hal yang berbau komunis bisa bangkit kembali. Ini sangat berbahaya,  karena kiblat komunis adalah Rusia,  jadi yang diuntungkan jika komunis bangkit adalah Rusia,  bukan Indonesia. 

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 12:49:16 WIB

    ODGJ Mengamuk, Satpol PP Kota Padang Lakukan Penertiban

    ODGJ Mengamuk, Satpol PP Kota Padang Lakukan Penertiban Di media sosial viral seorang pengendara sepeda motor yang dilempar batu oleh  orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di sekitar PT Asia Biskuit, Tabing, Kota Padang. Akibatnya, korban harus menjalani operasi karena tulang ujung.
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 12:38:20 WIB

    Dinas Sosial Kota Padang: Orang Gila yang Mengganggu Keamanan Sudah Kita Amankan

    Dinas Sosial Kota Padang: Orang Gila yang Mengganggu Keamanan Sudah Kita Amankan Menanggapi kejadian orang gila yang mengganggu ketertiban umum baru-baru ini, Dinas Sosial Kota Padang mengatakan sudah melakukan tindakan tegas untuk mengamankan  orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut. Kepala Dinas Sos.
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 12:32:10 WIB

    Orang Gila di Kota Padang Meresahkan, Pengendara Motor Dilempar Batu

    Orang Gila di Kota Padang Meresahkan, Pengendara Motor Dilempar Batu Beberapa hari yang lalu viral di media sosial, seorang pengendara sepeda motor dilempar batu oleh orang gila. Kejadian tersebut terjadi di depan PT Asia Biskuit, Tabing, Kota Padang. Akibat dari lemparan batu tersebut, jari t.
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:50:25 WIB

    Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus

    Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Rabu (27/1/2021) terdapat 103 orang pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi mencapai 26.610 orang..
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:47:11 WIB

    Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Mencapai 92,09 %

    Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Mencapai 92,09 % Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Rabu (27/1/2021) terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh. Penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 148 orang..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]