Duaar…Bunyi Ledakan di Rumah Sakit Ibnu Sina Padang, Tim Gegana Amankan Benda Diduga Bom


Sabtu, 31 Desember 2016 - 21:04:57 WIB
Duaar…Bunyi Ledakan di Rumah Sakit Ibnu Sina Padang, Tim Gegana Amankan Benda Diduga Bom Garis polisi dan sejumlah anggota brimob bersenjata lengkap di RS Ibnu Sina Padang, Sabtu (31/12). DEMONNY FEBRIAN

PADANG, HALUAN—Rumah Sakit Ibnu Sina yang berada di Jalan Gajah Mada, Kelurahan gunung Pangilun, Kecamatan Nangggalo, Kota Padang dikawal ketat aparat keamanan. Dari polisi lalu lintas, intelijen hingga tim Gegana Brimob Polda Sumbar.

 

Baca Juga : Sepuluh Orang Anggota Sindikat Pengedar Uang Palsu Ditangkap

Mereka melakukan penyisiran terkait adanya dugaan benda mencurigakan di sekitar rumah sakit tersebut.

 

Baca Juga : Awas, Hari Ini Merapi Tujuh Kali Luncurkan Guguran Lava Pijar

“Ada informasi tentang benda yang mencurigakan, kami tidak ingin terjadi apa-apa untuk itu dilakukan pengecekan, penelusuran dan pengamanan benda tersebut,” terang Kabagops Polresta Padang Kompol Sumintak.

 

Baca Juga : Riau Dikepung Titik Api, Karhutla Terjadi di Delapan Daerah

Pantauan Harianhaluan.com, informasi beredarnya benda yang mencurigakan tersebut menyebar sekitar pukul 20.00 WIB. Puluhan masyarakat berbondong-bondong ingin menyaksikannya.

 

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

Namun sesaat setelah polisi datang dengan pasukan penjinak bom, terdengar bunyi ledakan dari arah benda yang dicurigai yakni di sekitar rumah sakit. Belum dapat dipastikan apakah benda tersebut bom atau benda lainnya. Dan sumber bunyi juga belum diketahui apakah berasal dari benda tersebut atau sengaja diledakkan oleh tim untuk meminimalisir ledakan.

 

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas di lokasi macet panjang, sejumlah petugas polantas terlihat mengatur untuk mengurai kemacetan. (h/rvo).

 

Editor : Rivo Septi Andries

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]