Dugaan Bom di Padang, Ini Kata Kapolda Sumbar


Sabtu, 31 Desember 2016 - 22:54:35 WIB
Dugaan Bom di Padang, Ini Kata Kapolda Sumbar Benda yang diduga bom di RS Ibnu Sina Padang, Sabtu (31/12).Istimewa

PADANG, HALUAN--Tim Gegana Polda Sumbar sudah mengamankan benda yang diduga bom di Rumah Sakit Ibnu Sina Padang.

 

Dari hasil penyelidikan sementara oleh pihak kepolisian benda tersebut bukan bom. Tetapi rangkaian yang sengaja dibuat berbentuk bom.

 

Kapolda Sumbar Brigjen Pol Basarudin mengatakan, benda yang ditemukan oleh Tim Gegana Polda Sumbar berupa rangkaian yang berisi jeriken, kabel dan termometer pendingin.

 

“Itu bukan bom, karena tidak ditemukan detonator dan bahan peledak,” ujar Basarudin saat di memberikan keterangan di Polresta Padang, Sabtu (31/12).

 

Ia mengatakan, kejadian tersebut merupakan murni teror, namun pihaknya masih mendalami motif dan pengembangan kasus tersebut.

 

Sebelumnya Rumah Sakit Ibnu Sina yang berada di Jalan Gajah Mada, Kelurahan gunung Pangilun, Kecamatan Nangggalo, Kota Padang dikawal ketat aparat keamanan. Dari polisi lalu lintas, intelijen hingga tim Gegana Brimob Polda Sumbar.

 

Hal itu dilakukan karena adanya laporan benda yang mencurigakan yang berada di dalam rumah sakit tersebut. Menanggapi hal tersebut Tim Gegana Polda Sumbar melakukan pengamanan terhadap benda tersebut. (h/mg-ina)

 

Editor : Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]